Timnas Jerman Lolos Usai Tundukan Hungaria

JAKARTA — Dua gol Jerman ke gawang Hungaria sudah cukup meloloskan Der Panzer ke babak sistem gugur Euro 2024. Timnas Jerman mampu mengatasi perlawanan Hungaria pada Rabu, 19 Juni 2024 di MHP Arena.

Ilkay Gundogan memberi umpan kepada Jamal Musiala dan kemudian mencetak golnya sendiri untuk memberi Jerman kemenangan nyaman 2-0 atas Hungaria di Grup A.

Bacaan Lainnya

Kunci Timnas Swiss Tundukan Hungaria 3-1Timnas Jerman Menang Telak 5-1 Lawan SkotlandiaTimnas Jerman Catat Gelar Pertama Piala Dunia U-17 di Solo

Hasil kemenangan itu sekaligsus menjadikan negara tuan rumah tim pertama yang lolos ke babak sistem gugur Euro 2024. Dengan dua kemenangan dari dua pertandingan, Jerman dijamin setidaknya berada di antara empat tim peringkat ketiga terbaik. Mereka akan finis di dua teratas grup jika Skotlandia gagal mengalahkan Swiss pada Rabu malam.

Skenario itu juga akan menghalangi Hongaria untuk finis di dua besar. Jamal Musiala, yang bermain di kampung halamannya, memberi Jerman keunggulan pada menit ke-22 setelah pertahanan Hongaria yang buruk menyebabkan bola disodorkan ke jalurnya oleh Gundogan, dan pemain berusia 21 tahun itu tidak memerlukan undangan kedua, memasukkan bola ke dalam melalui seorang pembela.

Roland Sallai memiliki gol yang dianulir pada masa tambahan waktu babak pertama untuk Hongaria dan mereka menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus lainnya sebelum Gundogan, dalam penampilan man-of-the-match, mencetak gol pada menit ke-67 dengan penyelesaian sederhana setelah sebuah penyelesaian klinis. membangun.

Meskipun hanya sedikit orang yang bertaruh melawan tim tuan rumah, ini sebenarnya merupakan kemenangan kompetitif pertama Jerman atas Hongaria sejak final Piala Dunia 1954. Itu adalah gelar pertama dari empat gelar juara dunia yang diraih Jerman, dan para penggemar kini bermimpi untuk menyaksikan kemenangan Piala Eropa keempat juga, dan di kandang sendiri.

“Anda bisa merasakannya ketika melihat euforia masyarakat. Suasananya bagus dan bahagia terjadi di sini,” kata kiper Manuel Neuer.

“Jerman selalu menjadi favorit, namun kami harus mengerjakan pekerjaan rumah kami. Berikutnya kami akan menghadapi tim terberat di grup.”

Disaksikan oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban, pertandingan dimulai dalam suasana demam dengan ribuan penggemar menghabiskan hari itu dengan berpesta di sekitar Stuttgart.

Manajer Hongaria Marco Rossi mengatakan pada malam sebelum pertandingan bahwa timnya tidak boleh melakukan kesalahan apa pun. Tapi itulah yang mereka lakukan setelah 22 menit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *