Siswa SD Persatuan Kota Sukabumi Juara OSN Matematika

SUKABUMI – Joe Christopher Klaus, siswa SD Persatuan Kota Sukabumi meraih juara pada OLimpiade Sains Nasional (OSN-K) Bidang Matematika Jenjang SD Tingkat Kota Sukabumi, pada 27–28 Mei 2024 yang digelar di sekolah masing-masing. Selanjutnya Joe akan mengikuti seleksi OSN Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), mewakili Kota Sukabumi pada 20 Juni 2024 mendatang.

Kepala SD Persatuan Budiyono mengatakan, siswanya tersebut berhasil menjadi juara dan mengalahkan pesaing lainnya sebanyak 296 siswa siswa SD/MI se-Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Siswa MTs Syamsul Ulum Kota Sukabumi Juara OSN IPS25 Pelajar Kota Sukabumi Akan Bersaing di OSN Provinsi Jawa BaratJuara OSN IPA di Kota Sukabumi, Aqilla Siswi SDN Cipanas Siap Melenggang ke Jabar

“Tentunya dengan prestasi ini kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena seyogyanya anak didik kami yang ikut Olimpiade Matematika sampai meraih 5 besar terbaik tingkat kota dan menuju tingkat provinsi itu hal yang luar biasa,” terang Kepala SD Persatuan Budiyono kepada Radar Sukabumi, Selasa (17/6).

Sebagai kepala sekolah pihaknya pun tentu selalu memberi dukungan salah satunya dengan memberi suport dan motivasi kepada peserta didik.

“Saya selaku kepala sekolah selalu memberi nasihat janganlah menjadi sombong dengan apa yang kami raih, peserta didik harus mengikuti ilmu padi, semakin tua semakin menunduk, begitu pula anak didik semakin sukses selalu rendah hati,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina lomba Matematika SD Persatuan, Zaima Ulhaq Alkarimah menambahkan, tidak ada strategi khusus dalam mempersiapkan OSN di tingkat provinsi nani, hanya saja sekolah berusaha memberikan yang terbaik. Misalnya diberikan bimbingan belajar di luar kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Saya rasa hal tersebut dilakukan oleh sekolah-sekolah lain. Selain itu kami menanamkan mindset atau pengertian kepada peserta didik lomba. Bahwa kamu jangan memikirkan menang atau kalah, kamu hanya perlu berusaha yang terbaik dan berdoa. Untuk hasil serahkan pada Tuhan. Tuhan yang punya kuasa untuk itu,” imbuhnya.

Zaima berharap Joe sebagai peserta OSN Matematika SD Persatuan dapat lulus provinsi dan lanjut ke tingkat nasional.

“Tapi kembali lagi bahwa intinya kita harus berusaha yang terbaik dan berdoa. Dan tanamkan rasa iklas sejak awal, agar apapun hasilnya nanti kami siap menerima dengan lapang dada,” tandasnya.(wdy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *