Momen Hari Raya Idul Adha, Bupati Sukabumi Ucapkan Kepedulian Sosial

SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M bertempat di Lapang Ponpes Attaufiqiyyah, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Senin (17/6). Hadir dalam kesempatant tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Bupati Iyos Somantri, Ketua DPRD Yudha Sukmagara, serta haharan Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

Marwan Hamami dalam sambutannya mengaku bersyukur bisa melaksanakan shalat Iduladha di lapang Ponpes Attaufiqiyyah. Sehingga, dia bisa bersilaturahmi bersama warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Idul Adha, Maruf Amin Ajak Umat Islam Tingkatkan Kepedulian Sosial5 Cara Membedakan Antara Daging Sapi dan Kambing Libur Idul Adha, Polisi Terapkan One Way di Jalur Puncak Bogor

Di hari Iduladha ini, kata Marwan lagi, semua umat muslim di seluruh penjuru dunia sedang merayakan hari yang dimuliakan oleh Allah Swt dengan penuh sukacita. Kemudian, diiringi dengan semangat berkurban dan untaian harapan untuk ampunan dan keteguhan dalam beriman.

”Di hari Iduladha ini umat muslim dengan penuh sukacita merayakannya diiringi dengan semangat berqurban dan harapan mendapat ampunan dari Allah SWT,” kata Marwan dikutip Radar Sukabumi, Senin (17/6).

Marwan juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah berkurban. Sebab, banyak hikmah yang diperoleh dalam berkurban, baik untuk individu yang berkurban maupun masyarakat dan pemerintah.

“Insya Allah salah satu hikmahnya dapat menguatkan hati untuk menjadi pribadi yang semakin tinggi keikhlasannya. Semakin penyabar, hingga meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama. Hingga terbentuk pribadi muslim yang berkualitas,” pungkasnya

Dalam Pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 H di Ponpes Attaufiqiyyah, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi menyerahkan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi. Adapun untuk khutbah Iduladha disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH. Fatahillah Nadziri. (hms)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *