Ratusan Burung Meriahkan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Cup dalam Hari Jadi Kodam III/Siliwangi ke 78

PALABUHANRATU – Dalam rangka memperingati hari jadi Kodam III/Siliwangi yang ke-78, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi gelar festival dan kompetisi burung berkicau di lapangan Jendral Sudirman jalan raya Cikeong, Desa Cimangu.

Acara yang dikemas dalam Dandim 0622 Plara Cup 2024 dalam rangka Hut Kodam III Siliwangi ini menurut Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo tidak hanya menjadi ajang untuk berprestasi dan menyalurkan hobi, tetapi juga mempererat silaturahmi antara sesama pecinta burung berkicau dan prajurit Kodam III/Siliwangi serta TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dansatgas Hanpangan TNI AD Tinjau Pipanisasi dan Tandon Air di Simpenan SukabumiPenjabat Wali Kota Sukabumi Hadiri HUT Kodam III Siliwangi ke 78, Dedikasi dan Pengabdian untuk Kedaulatan BangsaPetani Mariuk Sukabumi Sumringah Dapat Bantuan Tandon Air, Panen Dua Kali Lipat

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, menyatakan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi, hal itu terlihat ratusan peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Sukabumi ikut berpartisipasi.

“Panitia melaporkan ada sekitar 500 peserta yang mendaftar sejak pendaftaran dibuka. Peserta tidak hanya berasal dari Sukabumi, tetapi juga dari berbagai daerah seperti Sumedang dan Banten,” ungkapnya. Minggu, (16/6).

Lanjut Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, adapun dalam kegiatannya berbagai jenis burung diperlombakan dalam festival ini, termasuk Murai Batu, Kacer, Kenari, dan beberapa jenis burung lainnya yang menarik minat peserta yang disebut kicau mania.

“Kami fokus menggelar acara ini dalam satu hari, karena besok kita akan menyambut hari raya Idul Adha,” jelas Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo.

Anjar mengapresiasi antusiasme peserta yang luar biasa, hal itu menurutnya sebagai mencerminkan kesuksesan acara Dandim 0622 Plara Cup 2024 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kodam III/Siliwangi ke 78.

“Alhamdulillah, sejak dibuka, kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat di berbagai tempat lain, tidak hanya di Sukabumi,” tuturnya.

Ditegaskan Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, festival lomba burung berkicau ini menjadi bukti nyata bahwa hobi dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan prajurit TNI.

“Sekali lagi ini sekaligus merayakan hari jadi Kodam III/Siliwangi dengan semangat kebersamaan dan kegembiraan,” tandasnya. (Ndi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *