Anggota Polsek Cibadak Sukabumi Selamatkan Bocah 4 Tahun Nyaris Terserempet Mobil

SUKABUMI – Anggota piket Polsek Cibadak, Resor Sukabumi, Aiptu Agus Tiarno, berhasil menyelamatkan seorang anak laki-laki berusia 4 tahun yang nyaris terserempet kendaraan di depan Mapolsek Cibadak, Polres Sukabumi pada Kamis (13/06) pagi.

Usai diselamatkan oleh beberapa warga dan dibantu oleh anggota piket Polsek Cibadak, anak tersebut terlihat histeris dan terus menangis, sehingga warga dan petugas kesulitan untuk mendapatkan keterangan dari sang anak.

Bacaan Lainnya

Ratusan Personel Polres Sukabumi Disedot Darah, Peringati HUT Bhayangkara ke 78Dinas Perikanan dan Polres Sukabumi Berikan Wawasan Permen KP Tentang Pengelolaan Lobster Kepada NelayanPenganiayaan IRT di Cibadak Sukabumi, Polisi Berhasil Ungkap Motif Pelaku 

“Tadi saya melihat ada anak kecil di pinggir jalan raya yang nyaris ketabrak kendaraan yang lewat, beruntung ada warga yang ikut membantu menyelamatkan, dan saya juga bergegas untuk membantu anak kecil tersebut, hingga saya digendong dan di bawa ke Polsek,” kata Agus pada Kamis (13/06).

Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan informasi dan keterangan yang didapat dari beberapa warga setempat, bahwa anak tersebut sebelumnya sempat terlihat keluar dari salah satu gang yang bersebelahan dengan kantor Polsek Cibadak.

“Dari informasi warga, akhirnya saya coba menelusuri gang sempit di pemukiman warga dengan membawa sang anak untuk mencari keberadaan orang tuanya,” tukasnya.

“Saya sering bertanya kepada warga yang di temui di jalan, iya kami berharap ada yang mengenal sang anak. Namun sudah menempuh jarak sekitar 800 meter dari Polsek Cibadak, ternyata warga tak ada yang mengenali sang anak,” ujarnya.

Tampa putus asa, Aiptu Agus Tiarno dan dengan keyakinan yang kuat, akhirnya baru mendapatkan informasi terkait dengan keluarga si anak, usai menempuh jarak lebih kurang 1.5 kilometer dengan berjalan kaki.

Upaya dan semangat anggota Polisi ini, akhirnya berbuah manis, setelah bertemu dengan pihak keluarga. Setelah bertemu dengan pihak keluarga sang anak, Agus sempat memberikan nasehat kepada pihak keluarga, agar senantiasa menjaga anggota keluarganya.

“Saya harapkan pihak keluarga tetap selalu berhati-hati dalam mengawasi anggota keluarganya terutama anak kecil,” tukasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *