Profil Rossa Penyidik yang Sita 2 Hp dan Buku Catatan Hasto, Terbaik di KPK

JAKARTA — Kasatgas Penyidikan KPK, AKBP Rossa Purbo Bakti, dianggap sebagai penyidik KPK terbaik saat ini dan diyakini punya alasan kuat menyita 2 Hp dan buku catatan Hasto Kristiyanto.

Diketahui, Tim Penyidik KPK menyita 3 unit handphone (Hp) terdiri dari 2 Hp milik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan 1 Hp milik Kusnadi. Selanjutnya disita buku catatan agenda Hasto serta 2 kartu ATM milik Kusnadi.

Bacaan Lainnya

Update Harun Masiku, Hari Ini Hasto Kristiyanto Diperiksa KPKHasto : Gibran Sudah Kembalikan KTA PDIPSekjen PDIP : Gibran Sudah Berpamitan ke Puan Maharani

Mantan penyidik KPK, Yudi Purnomo Harahap, meyakini tim penyidik KPK memiliki alasan kuat dan petunjuk sehingga menyita Hp milik Hasto dan asistennya, Kusnadi. “Tentu Rossa punya alasan kuat dan petunjuk sekaligus juga memang kewenangan penyidik,” kata Yudi Purnomo kepada wartawan, Selasa (11/6).

Yudi merasa terkejut dengan adanya upaya melaporkan Kasatgas Penyidikan KPK, AKBP Rossa Purbo Bakti, ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK oleh pengacara asisten Hasto Kristiyanto, Kusnadi.

Menurutnya, Rossa merupakan salah satu penyidik terbaik di KPK saat ini. Bahkan, Rossa telah memiliki pengalaman menangani perkara besar, seperti proyek KTP-el, dan terbaru menjadi pemimpin dalam kasus yang melibatkan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Untuk itu semua pihak harus patuh kepada hukum dan menunggu saja hasil analisis penyidik terhadap barang bukti tersebut,” kata mantan Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK ini.

Penulis: Pojoksatu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *