Mengenal Wabup Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Unggul Survei Sementara Melaju di Pilkada

RADAR SUKABUMI – Seperti diketahui Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di provinsi Jawa Barat (Jabar) dijadwalkan akan diselenggarakan pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui pula, sebelum Pilkada dimulai dari berbagai Kabupaten/Kota di Jabar sudah ramai muncul nama-nama bakal calon (Bacalon) serta pasangan calon Kepala Daerah, baik Bupati/Wakil Bupati maupun Wali Kota/ Wakil Walikota.

Bacaan Lainnya

Jelang Pilkada, KSAD Pastikan Anggota Jaga NetralitasJelang Pilkada, KPU Kabupaten Sukabumi Sinkronisasi DP4 1.976.120 Pemilih dengan Pemetaan 4.309 TPSSah, Bakal Calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri Dapat Surat Tugas DPP Demokrat

Termasuk di Kabupaten termuda di Jabar yakni Kabupaten Pangandaran. Saat ini kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Pangandaran semakin menunjukkan kedinamisannya.

Sejumlah partai politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Pangandaran, telah memunculkan kader- kadernya untuk diusung dan berkompetisi demokrasi pada Pilkada serentak 27 Nopember 2024 mendatang.

Melansir hasil survei dari Lembaga Riset Kebijakan Publik (LRKP), menunjukkan bahwa Ujang Endin Indrawan Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran saat ini masih menjadi sosok paling populer atau dengan presentase (sementara) sebesar 54,5 persen.

Menurut pakar komunikasi dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Dr. Lilis Puspitasari, M.I.kom, mengatakan bahwa Ujang Endin Indrawan yang saat ini merupakan pejabat publik (Wabup) Pangandaran.

Karena, berdasarkan hasil survei itu tingkat kepuasan masyarakat Pangandaran terhadap kinerja pemerintah daerah (Pemda) periode 2020-2024 mencapai  60,91 persen, artinya cukup puas bahkan sangat puas.

Lilis juga mengatakan, besarnya dukungan terhadap Ujang Endin Indrawan mencerminkan harapan masyarakat akan keberlanjutan dan peningkatan program yang sudah berjalan dengan baik.

Meskipun demikian, masih adanya responden yang belum memutuskan pilihan, maka persaingan/kompetisi masih sangat terbuka dan kandidat lain masih memiliki peluang untuk meningkatkan elektabilitasnya, pungkas Lilis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *