57 Siswa Kota Sukabumi Saling Bersaing Lomba Cabor Renang  O2SN

SUKABUMI – Sebanyak 57 pelajar SD dan SMP negeri dan swasta  se-Kota Sukabumi saling bersaing mengikuti kompetisi olahraga  renang dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Kolam  Renang Rengganis, Jalan Kenari, Cikole, Kota Sukabumi, Jumat  (7/6/2024).

Ketua Pelaksana O2SN cabang olahraga (Cabor) tingkat Kota  Sukabumi Ade Eryana mengatakan, 57 pelajar tersebut saling  berkompetisi di empat nomor gaya renang yaitu 50 meter gaya  kupu-kupu, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada dan 50  meter gaya bebas.

Bacaan Lainnya

378 Pelajar SD dan SMP Kota Sukabumi Ikuti Seleksi O2SNRatusan Siswa Rayon Sukaraja Sukabumi Tanding di 02SN

“Tahun ini yang mengikuti kompetisi ada 57 peserta yang terdiri dari  32 siswa SD dan 25 pelajar SMP dan baik SD maupun SMP ada 4  nomor gaya renang yang kita lombakan yaitu kupu-kupu, dada, punggung dan bebas putra dan putri,” terang Ade kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya pelaksanaan kompetisi renang ini merupakan perlombaan seleksi tingkat Kota Sukabumi untuk ke tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada awal Juli 2024.

Adapun kata Ade kepada Radar Sukabumi para pemenang kompetisi renang yang akan mewakili Kota Sukabumi ke tingkat Provinsi Jawa Barat para peserta yang meraih juara umum 1 putra dan putri.

Adapun peraih juara umum 1 untuk jenjang SD dan SMP putra dan putri diantaranya Juara Umum 1 Putra Jenjang SD diraih oleh Muhammad Andriast Kastara Anshori SDN Pakujajar CBM dengan perolehan dua medali emas, Juara Umumi Putri Jenjang SD diraih oleh Renata Alexandra Lie SD Budi Luhur dengan peroleh 3 medali emas, Juara Umum 1 Putra Jenjang SMP diraih oleh Naufal Putra Mulyana SMPN 2 Kota Sukabumi dengan perolehan medali 3 medali emas dan Juara Umum 1 Putri Jenjang SMP diraih oleh Rizcha Liana SMPN 2 Kota Sukabumi dengan perolehan 3 medali emas.

Ade mengatakan ke empat siswa tersebut nantinya yang akan mewakili Kota Sukabumi ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada kompetisi O2SN Cabor renang.

“Tentunya karena ini sudah mewakili Kota Sukabumi lagi bukan mewakili sekolah tentu latihannya juga perlu ditingkatkan lagi dan kami pun akan melakukan pendampingan dan menghadirkan pelatih renang yang memang sudah biasa ikut ke Provinsi Jawa Barat.

Mudah-mudahan Kota Sukabumi bisa kembali meraih medali emas khususnya di cabang olahraga renang, seperti tahun sebelumnya peserta dari Kota Sukabumi ada yang berhasil meraih medali emas dan juara umum di Jawa Barat dari olahraga renang,” pungkasnya.
(wdy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *