Objek Wisata Pantai Batu Bintang Palabuhanratu Semakin Mempesona

PALABUHANRATU – Pantai Batu Bintang yang berlokasi di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, salah satu objek wisata andalan di kabupaten Sukabumi dan semakin menunjukkan pesonanya.

Terletak di pesisir barat Pulau Jawa, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memikat serta berbagai fasilitas yang kini semakin lengkap, membuatnya menjadi destinasi favorit para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dansatgas Hanpangan TNI AD Kunjungi Petani di Simpenan SukabumiWarga Jayanti Sukabumi Antusias Ikuti Simulasi Siaga Bencana Alam dan Tsunami di Pantai Batu BintangJelang Healthy Cities Summit di Sukabumi, Camat Palabuhanratu Lakukan Penataan Wilayah

Dengan pasir yang lembut dan ombak yang tenang, pantai Batu Bintang menyediakan pemandangan spektakuler yang bisa dinikmati sepanjang hari. Nama ‘Batu Bintang’ sendiri berasal dari formasi batu-batu yang dipasang sebagai pemecah ombak atau break water yang menyerupai bintang, menambah keunikan pantai ini.

Keindahan pantai ini semakin terpancar dengan latar belakang pegunungan hijau gunung Jayanti dan gunung gunung disebelah barat yang menambah kesan eksotis, yang dijamin akan membuat nyaman bagi para wisatawan yang datang.

Dalam beberapa tahun terakhir, diungkapkan kepala Desa Jayanti, bersama pemerintah daerah dan para pelaku pariwisata telah berupaya meningkatkan fasilitas di kawasan objek wisata pantai Batu Bintang tersebut, salah satunya mulai dari penambahan gazebo, area bermain, hingga fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir kendaraan yang cukup luas dan tentunya memadai.

“Seperti yang dilihat hari ini didalamnya ada fasilitas fasilitas yang bisa dimanfaatkan, ada tempat istirahat, sambil menikmati indahnya sunset, itu ada gazebo, ada 10 unit,” ujar Nandang.

“Diujung kiri dan kanannya di dua titik lokasi ini MCK yang satu 15 pintu berikut dengan musola, di ujung selatan kita bangun MCK 13 pintu plus MCK, agar bisa dijangkau ketika pengunjung datang tidak terlalu jauh, jika keperluan mandi ataupun ibadah,” imbuhnya.

Suasana objek wisata pantai Batu Bintang di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, ramai pengunjung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *