Cegah Stunting, Kapolsek Gegerbitung Sukabumi Berikan Makanan Tambahan Kepada Puluhan Balita dan Ibu Hamil

GEGERBITUNG – Dalam upaya mencegah stunting di wilayahnya, Kapolsek Gegerbitung Polres Sukabumi Kota beserta jajaran memberikan makanan tambahan kepada puluhan balita dan ibu hamil pada Jumat (31/5).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Desa Caringin, Kecamatan Geger Bitung, Kabupaten Sukabumi mendapat sambutan hangat dan antusias dari masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

IDI Kota Sukabumi Dengan Polresta Jalin Kerjasama Tangani StuntingWakil Bupati Sukabumi Pimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penanganan Stunting Tahun 2024Dalduk Kecamatan Simpenan Sukabumi Gelar pelayanan MKJP gratis di Kertajaya dan Cihaur, Upaya Turunkan Stunting

Kapolsek Gegerbitung, IPTU Bayu Sunarti menjelaskan sangat bersyukur dapat membantu puluhan anak anak dan ibu hamil, dimana bahwa program yang dilaksanakan merupakan bagian dari kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, terutama dalam masa tumbuh kembang anak.

Menurutnya, stunting adalah masalah serius yang harus ditangani bersama sama, mulai dari pemerintah hingga masyarakat itu sendiri.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan program makanan tambahan bagi 34 balita dan ibu Hamil Kondisi Energi Kronis (KEK), dengan makanan tambahan yang bergizi, kami berharap dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan balita dan ibu hamil di sini,” ujar Bayu Sunarti.

Dijelaskan, Bayu Sunarti adapun makanan tambahan diserahkan kepada puluhan balita dan ibu hamil berupa susu, biskuit, vitamin, serta bahan makanan bergizi lainnya. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu hamil dan balita untuk memastikan kondisi mereka tetap optimal.

“Tim medis dari Puskesmas Gegerbitung turut hadir memberikan edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang dan pola makan sehat,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Bayu Sunarti mengharapkan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi bagi anak-anak dan ibu hamil semakin, sehingga kedepan kasus stunting di wilayah Gegerbitung dapat diminimalisir.

“Semoga kegiatan ini masyarakat bisa lebih faham bagaimana cara mencegah terjadinya stunting pada balita, begitu juga mencegah terjadinya Hamil KEK,” terangnya.

Bayu menegaskan, kegiatan yang merupakan program makanan tambahan tersebut akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan, hal itu sudah merupakan program yang telah dicanangkan pimpinannya yakni Kapolres Sukabumi.

“Semoga ini bermanfaat, sesuai harapan bapak Kapolres, kami juga mengharapkan dukungan pemerintah Gegerbitung dan semua pihak,” ucapnya.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama bergotong royong dalam memerangi stunting. Dengan kerja sama yang baik, kita pasti bisa menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas kedepan,” tandasnya. (Ndi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *