Wakil Bupati Sukabumi Paparkan Pentingnya 8 Aksi Konvergensi, Proses Penilaian Kinerja Penurunan Stunting

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengikuti acara Penilaian kinerja pelaksanaan Delapan aksi Konvergensi aksi penurunan stunting di kabupaten/kota di Jawa barat secara virtual dari pendopo Sukabumi, Kamis 30 Mei 2024 Acara mengusung tema ” Jabar Zero Stunting untuk generasi emas Indonesia”.

Wakil Bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menilai dan mengukur keberhasilan 8 (delapan) Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di daerah Kabupaten/Kota yang merupakan proses penilaian kemajuan kinerja Kabupaten/Kota dalam melakukan upaya memperbaiki dan melaksanakan intervensi percepatan penurunan stunting terintegrasi.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Sukabumi Lepas 431 Calon Jemaah HajiDPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna, Penyampaian Nota Pengantar Bupati Mengenai RPJPDWakil Bupati Sukabumi Meletakan Batu Pertama Pembangunan Fishway di PLTM Kertamukti

” Mekanisme penilaian dilakukan secara bertahap, mencakup peningkatan intervensi gizi spesifik dan sensitif pada penanganan stunting, peningkatan cakupan rumah tangga sasaran yang dapat mengakses intervensi gizi secara terintegrasi,” ungkapnya.

Wakil Bupati menekankan pentingnya delapan aksi konvergensi dalam menurunkan stunting. Aksi pertama ialah mengidentifikasi sebaran stunting, ketersediaan program, dan kendala dalam pelaksanaan intervensi gizi.

” Aksi kedua menyusun rencana kegiatan untuk meningkatkan pelaksanaan integrasi intervensi gizi. Aksi ketiga menyelenggarakan rembuk stunting tingkat kabupaten/kota, Aksi keempat memberikan kepastian hukum bagi desa untuk menjalankan peran dan kewenangan desa dalam intervensi gizi terintegrasi,” jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *