Kader PDI Perjuangan Kota Sukabumi: Konstalasi Politik Mulai Mengerucut

SUKABUMI – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Sukabumi, Raden Koesoemo menyatakan, konstalasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 saat ini sudah mulai mengerucut meskipun dalam politik tidak ada keniscayaan. Terlebih, saat ini sudah ada beberapa poros partai koalisi.

“Saat ini konstalasinya sebetulnya sudah mulai mengerucut. Beberapa partai sudah saling berkomunikasi dan membuat koalisi bersama meskipun secara inkrah mereka belum membuat pakta kesepahaman,” ujar pria yang akrab disapa kang Raden, Kamis (30/05).

Bacaan Lainnya

RKH Galakan 8 Program UnggulanCegah Kenakalan Remaja, Karang Taruna Kota Sukabumi Dorong Peningkatan Edukasi VokasionalPj Walikota  Sukabumi Ajak Karang Taruna Ciptakan Sukabumi Bahagia

Menurutnya, hal ini juga menjadi peluang bagi partai politik lain yang belum ikut bergabung termasuk notabene tidak masuk parlemen atau non parlemen.

“Tentunya ini merupakan suatu kesempatan kedepan partai-partai yang di luar koalisi atau di luar poros yang sudah terbentuk untuk menyatakan sikap bergabung kemana,” ucap Raden yang juga caleg terpilih.

Di sisi lain, dirinya juga menilai ini merupakan Pemilu yang dirasa demokratis. “Insya Allah semuanya calon kepala daerah berada pada posisi yang sama karena tidak ada incumbent yg menjabat. Sehingga akan dipastikan pemilunya akan berlangsung secara luber (langsung, umum, bebas dan rahasia) dan jurdil (jujur dan adil), karena tidak ada incumbent yang menjabat,” ungkapnya.

Harapannya, sambung Kang Raden poros yang terbentuk nanti sungguh-sungguh memberikan pilihan yang varitif untuk calon pemimpin daerah kedepan.

“Ini kesempatan masyarakat untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan yang pro rakyat. Artinya, pro pembangunan, pro pelayanan publik tentunya yang ketiga adalah pro kegiatan rakyat yang mana rakyat ini harus disejahterakan secara ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” imbuhnya.

Calon Kepala Daerah dari internal partai PDI Perjuangan yang dinusung, saat ini dia mengaku belum mendapatkan bocoran siapa yang bakal mendapatkan mandat dari DPP PDI P. Pasalnya saat ini masih digodog.

“Untuk saat ini dari kader atau internal partai ada beberapa nama yang muncul dan masih digodog juga di DPW dan DPP. Kita pun belum mendapatkan keputusan finalnya seperti apa dan Insya Allah jika semua sudah diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan, semua kader akan tegak lurus untuk memenangkan calon yang sudah ditetapkan oleh PDI Perjuangan,” pungkasnya. (ris)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *