Penampakan Kobaran Api Menghanguskan Toko Material di Jalan RA Kosasih Kota Sukabumi 

SUKABUMIKobaran api muncul dari salah satu unit toko material di Jalan RA Kosasih, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole,  Senin (27/5). Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekitar pukul 17.45 WIB, bermula saat warga sekitar melihat munculnya asap dari bangunan ruko tersebut.

Sontak hal itu, mencuri perhatian warga sehingga langsung melaporkannya kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas dari Kota Sukabumi menuju Kabupaten Sukabumi macet total.

Bacaan Lainnya

Pembangunan Gudang BPBD Kota Sukabumi Telan Anggaran Rp195 JutaTahun ini, Kota Sukabumi Berangkatkan 336 Jemaah Calon HajiLahan Pertanian di Kota Sukabumi Menyempit, Berkurang 26 Hektar

Salah seorang saksi mata Pian (22) mengatakan, toko material itu sudah dalam keadaan tutup. Awalnya, mendengar suara dan menduga karyawan sedang menurunkan bahan bangunan.

“Awalnya itu kami lagi kerja di belakang ada suara ledakan dug dug dug. Kita ngiranya lagi nurunin barang, pas liat ke depan asap sudah keluar, terbakar di bagian belakang, warga langsung panik,” kata Pian kepada wartawan, Senin (27/5).

Lanjut Pian, asap hitam yang mulanya terlihat berubah jadi luapan api. Hal itu, membuat seluruh warga yang bekerja di samping toko material langsung mengevakuasi diri.

“Api awalnya sudah besar, pas kita keluar api muncul di atas. Toko materialnya lagi tutup dan di belakang sudah terbakar. Asap hitam dulu terus muncul api. Warga langsung lapor damkar,” jelasnya.

Sekitar 10 menit kemudian, pihak pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi. Sementara, warga sempat berusaha memadamkan api dari arah belakang toko namun kewalahan.

“Warga sempet bantu memadamkan api lewat belakang. Itu belakangnya pemukiman warga. Tokonya sehari-hari buka, jam 16:00 sudah tutup,” terangnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *