Tekan Risiko Bencana, BPBD Kota Sukabumi Monitoring wilayah Kelurahan Sudajaya Hilir 

BAROS  – Sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, terus berupaya melakukan monitoring wilayah. Hal itu, dilakukan guna meminimalisir risiko bencana saat musim hujan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat menjelaskan, monitoring wilayah saat ini dilakukan di Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros. “Kegiatan ini dilakukan sebagainupaya mitigasi bencana khususnya banjir limpasan yang sering terjadi saat turun hujan,” kata Novian kepada Radar Sukabumi, Jumat (24/5).

Bacaan Lainnya

Personel BPBD Kota Sukabumi Gercep Bersihkan Sampah di Sungai Gang NusaTekan Risiko Bencana, BPBD Kota Sukabumi Mitigasi di Kelurahan Subangjaya167 Bencana Alam di Kota Sukabumi Telan Kerugian Rp2,3 Miliar

Lanjut Novian, monitoring dilakukan dengan cara melakukan pemantauan kondisi drainase, sungai, dan tanggul yang rawan banjir.

“Selain itu, petugas juga melakukan pengecekan terhadap pemukiman warga yang berada di daerah rawan banjir,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, petugas juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dan siap menghadapi bencana saat musim hujan tiba.

“Dengan adanya monitoring ini, tentunya dapat mengurangi risiko terjadinya bencana dan dapat bertindak cepat dalam menyelamatkan warga jika terjadi sesuatu,” tambahnya.

Novian kembali meminta, kepada seluruh warga Kota Sukabumi untuk selalu menjaga lingkungan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan terjadinya bencana.

“Kita semua harus saling bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana dan tidak membuang sampah ke sungai karena dapat mengakibatkan banjir limpasan,” tutupnya. (Bam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *