Terjadi Lagi, 2 Bus Rombongan Study Tour Kecelakaan, 2 Meninggal Dunia

SUKABUMI — Usai peristiwa naas bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SMK Depok. Hari ini kembali terjadi kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar di Tol Jombang.

Kali ini, bus pariwisata Bimario dengan nomor polisi W-7422-UP menabrak truk di Km 695+400A Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Bus pariwisata ini tengah membawa rombongan study tour pelajar SMP PGRI 1 Wonosari, Malang.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 1 Megamendung Diberhentikan, Gegara Gelar Study TourMinta Uang Study Tour Kurang Rp100 Ribu, Delis Siswi SMPN Dicekik Bapaknya Hingga TewasIni Alasan Polisi Masih Dalami Kasus Kematian Siswa SMAN 3

Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang tewas dan 15 orang luka. Kanit PJR Jatim 3 AKP Yudiono menceritakan bus pariwisata yang dikendarai Yanto (36) bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Nganjuk ke Mojokerto via Tol Jombang-Mojokerto.

Bus tersebut tengah membawa rombongan siswa dan guru SMP PGRI 1 Wonosari dari Yogyakarta untuk pulang ke Malang. Naas, bus diduga mendadak oleng ke kiri saat berada di Km 695+400A pada Selasa (21/5) sekitar pukul 23.45 WIB.

AKP Yudiono menyebutkan, pengemudi bus diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi alhasil bus oleng ke kiri dan menabrak truk yang tengah berjalan di lajur kiri.

Diketahui, bagian depan bus hancur dan mengakibatkan dua orang tewas, yakni seorang guru dan kernet bus. Selain korban tewas, terdapat 5 orang luka berat, 15 orang terluka, termasuk sopir bus. Sementara, 33 penumpang lainnya selamat.

Tidak hanya di tol Jombang – Mojokerto, kecelakaan bus juga terjadi di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.Diketahui, bus mengalami kecelakaan tunggal pada Rabu (22/5/2024) dini hari saat sedang melaju di tanjakan Sedayu.

Bus masuk ke dalam jurang dan mengakibatkan 6 orang luka berat dan sebagian penumpang luka ringan.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan, bus yang membawa rombongan pelajar MIN 1 Pesisir Barat Lampung direncanakan akan study tour ke Bandar Lampung.

Terlalu Semangat Beri Fanservice Sampai Ditegur, Yoona SNSD Beri Alasan Begini Sayangnya, bus masuk jurang saat menanjak di tanjakan Sedayu dan mengakibatkan beberapa penumpang patah tulang.(*)

Penulis: RBG.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *