Mental Juara, Persib Maju ke Final Membuat Bobotoh Tidur Pulas

BANDUNG – Mental juara Persib Bandung sukses melaju ke final Liga 1 2023-2024. Pada leg kedua babak Championship Series Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5) malam, Persib berhasil mengalahkan tim tamu Bali United dengan skor 3 – 0. Dua gol Persib lahir pada babak pertama yang dicetak Ciro Alves menit ke – 31 dan Febri Hariyadi menit ke – 39.

Persib makin di atas angin setelah pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-70, Edo Febriansah kembali menjebol gawang Adilson Maringa kali ketiga. Berkat kemenangan ini, Persib unggul dari Bali United dengan agregat 4 – 1 setelah pada leg pertama bermain dengan skor imbang 1 – 1.

Bacaan Lainnya

Target Persib Sempur usai Kalahkan Borneo FC 2-1 DikandangPersib Bandung Kunci Satu Tempat Championship SeriesPersib Bandung Berbagi Poin dengan Bhayangkara FC

Persib tinggal menunggu pemenang laga Borneo FC kontra Madura United untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 2023-2024. Luar biasa Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi sejak menit awal pertandingan. Bali United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dengan mengirimkan dua umpan silang ke arah kiri pertahanan Persib.

Namun, serangan ini berhasil diantisipasi pemain Persib. Baca Juga: Persib Warning Suporter Bali United: Tolong Menghormati Regulasi Skuad Pangeran Biru mulai menemukan ritme permainan pada 10 menit pertandingan.

Beberapa peluang berhasil diciptakan pemain Persib, termasuk peluang mendapat hadiah penalti setelah David da Silva dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-15.

Peluang berikutnya diperoleh Ciro Alves hingga Marc Klok, tetapi gagal menjebol gawang Adilson Maringa. Persib Bandung akhirnya unggul pada menit ke-31 melalui sundulan penyerang sayap Ciro Alves memanfaatkan sundulan dari bek Nick Kuipers setelah mendapat umpan dari tendangan sudut Marc Klok.

Penulis: JPNN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *