Pilkada Jabar 2024, Prediksi Emil dan Iwan Bule Berpasangan

SUKABUMI – Pengamat Politik dari Sukabumi, Imran Firdaus memprediksi Iwan Bule dapat berpasangan dengan Ridwan Kamil (Emil) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024. Menurutnya sinyal duet Ridwan Kamil – Iwan Bule semakin jelas, karena Partai Golkar dengan Gerindra telah sepakat koalisi di Pilkada Jabar.

“Tentu ini adalah tentang kesepakatan dulu jelang pilpres dan sesudah pilpres, sejatinya pak Prabowo sebagai ketua dewan pembina partai gerindra sekaligus presiden terpilih akan berkomitment dengan partai golkar untuk berkoalisi di Pilkada Jabar,” ucap Imran kepada radar sukabumi, Selasa (13/5).

Bacaan Lainnya

Pendaftaran Bacalon Wali Kota Sukabumi Perseorangan NihilPenetapan Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki DisoalPPP Kota Sukabumi Panaskan Mesin Partai, Jelang Pilkada 2024

“Kita bisa lihat bagaimana kang Ridwan Kamil berada di barisan team pemenangan pak Prabowo dan membawa pak Prabowo ungul di Jawa Barat , sehinga baik secara hubungan emosional dan hubungan politik kang Emil sangat erat baik dengan pak Jokowi, pak Prabowo dan pak Airlanga Hartano,” sambung Imran.

Selain popularitas dan elektabilitas tinggi di antara calon tentu, sambung Imran sekarang Emil akan dengan mudah menang di Pilkada Jabar. “Sementara Wakil Gubernur sudah jelas partai Gerindra akan mendorong kang Iwan Bule sebagai wakil Kang Emil di Jabar,” ungkapnya.

Ia menilai, Iwan Bule juga banyak segudang prestasi pada saat beliau aktif di Polri pernah menjadi Kapolda Jabar dan Ketua PSSI, sehingga beliau tahu persis kultur daerah yang ada di Jawa Barat, dan tahu apa yang menjadi skala prioritas yang harus dibenahi di Jawab Barat untuk meningkatkan kenyamana warga Jawa Barat.

“Dua figur ini sangat dipastikan akan melanjutkan program program yang tertunda di era kang Emil kemaren dan bisa di sempurnakan di priode sekarang, sehingga Jawa Barat lebih pesat lagi dalam berbagai hal, menuju masyarakat Jawa Barat yang sejahtera. Terutama untuk Sukabumi juga,” tandasnya. (ris)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *