Dishub Kota Sukabumi Survei Lokasi Pemasangan Cermin Tikungan

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, melakukan survei lokasi permintaan cermin tikungan di Jalan Kopeng, Kecamatan Gunungpuyuh, Senin (6/5).

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, setelah menerima permintaan pemasangan cermin tikungan dari masyarakat petugas langsung melakukan pengecekan lokasi. “Ya, petugas saat ini sudah melakukan pengecekan apakah perlu adanya cermin tikungan atau tidak,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Senin (6/5).

Bacaan Lainnya

Petugas Dishub Kota Sukabumi Gercep Perbaiki PJU Rusak di Jalan ParungseahAntisipasi Kecelakaan, Dishub Kota Sukabumi Pelihara Cermin TikunganPemeliharaan PJU, Dishub Kota Sukabumi Butuh Anggaran Rp850 Juta

Lanjut Imran, pada tahun ini terdapat 20 unit cermin tikungan yang bakal segera dipasang baik di wilayah yang belum ada maupun untuk mengganti cermin yang sudah rusak. “Saat ini ada 20 buah cermin tikungan untuk dipasang sekligus untuk mengganti yang sidah rusak,” paparnya.

Imran menambahkan, cermin tikungan merupakan salah satu sarana yang penting untuk memastikan keselamatan lalu lintas. “Dengan adanya cermin tikungan yang baik dan berfungsi dengan baik, diharapkan dapat membantu pengendara untuk melihat kondisi lalu lintas dari berbagai sudut,” paparnya.

Menurutnya, Dishub akan segera melakukan langkah perbaikan dan penggantian cermin tikungan yang rusak tersebut. Hal ini merupakan bagian dari usaha untuk terus meningkatkan kualitas dan keamanan lalu lintas di Kota Sukabumi. “Pemeliharaan cermin tikungan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan dan juga keselamatan pengguna jalan. Kami juga terus melakukan pemantauan dan perbaikan terhadap fasilitas lainnya yang berada di sepanjang jalan,” tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pemeliharaan cermin tikungan ini, dapat membuat pengguna jalan merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara. “Selain itu, diharapkan juga dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut,” pungkasnya. (Bam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *