Ini 9 Nama Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang Terpikat PKB di Pilkada 2024 

SUKABUMI — Sejumlah nama bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, berbondong bondong mendaftar ke DPC PKB Kabupaten Sukabumi. Bahkan hingga saat ini sudah 9 orang balon dari berbagai latar belakang resmi mendaftar ke partai yang digawani Muhaimin Iskandar.

Ketua Deks Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan, 9 orang yang mendaftar ke DPC PKB dan menyerahkan berkas secara online di sicakada.pkb.id. Antara lain yaitu Hasim Adnan, yang merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, kemudian Anwar Sadad Sekretaris DPC PKB.

Bacaan Lainnya

Jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 Memanas, PKB, PKS, PDI dan PAN BersatuGerindra Kabupaten Sukabumi Diboyong Golkar, PKB Pilih BungkamMasa Pilkada, Bupati Sukabumi Bisa Lantik Pejabat Dengan Izin Mendagri

“Pak Usman Jaelani Kadis Ketenagakerjaan, Habib Mulki berlatar belakang perwira polisi, Iya Munawaroh seorang aktivis NU (Nahdlatul Ulama). Kemudian pak Zaenul mantan Kadis DPMPTSP, Deden Deni Ketua APDESI, dan tokoh ulama KH. Abubakar Sidik,” ujar Bayu belum lama ini.

Lanjut Bayu, penutupan pendaftaran Balon sampai akhir April 2024 dan tidak menutup kemungkinan diperpanjang jika diperlukan sesuai dengan situasi dan kondisi. Selain itu, ada kemungkinan beberapa nama lagi dalam waktu dekat ini yang akan mendaftar ke PKB.

“Tahapan selanjutnya yaitu penjaringan, pemberkasan, uji kelayakan dan kompetensi. Kemudian hasil penelaahan berkas dan uji kompetensi kelayakan akan diusulkan ke DPP kemudian diputuskan oleh DPP,” jelas Bayu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *