Batalyon Armed 13 Kostrad Gencarkan Latihan Teknis Tingkat Pucuk

SUKABUMI – Dalam meningkatkan kemampuan teknis, Batalyon Armed 13 Kostrad, melaksanakan UTJ Cuk/Ru/Pok yang dilakukan di masing-masing baterai. Yakni, Baterai Tempur Adhi serta Baterai Tempur Budhi, Baterai Tempur Cakti dan Baterai Markas, belum lama ini.

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta mengatakan, tujuan pelaksanaan UTJ Cuk/Ru/Pok adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis tingkat Pucuk/Regu/Kelompok.

Bacaan Lainnya

Batalyon Armed 13 Kostrad Santuni Yatim dan DifabelAtlet Yonarmed 13 Kostrad Raih Prestasi di Tournament FOKRI JabarPrajurit Yon Armed 13 Kostrad Raih Prestasi Emas di Kejuaraan Karate Nasional Terbuka ke-5 Tahun 2024

“Sementara, untuk sasarannya adalah secara kuantitatif masing-masing personil di Baterai dan secara kualitatif memahami dan mampu melaksanakan materi teknik dan taktik tingkat Pucuk/Regu/Kelompok dalam tugas tempur,” kata Hendhi.

Menurutnya, bahwa prajurit harus mampu melaksanakan tugasnya sesuai jabatan masing-masing dan latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga tujuan dan sasaran yang dikehendaki dapat tercapai.

“Selain itu latihan harus dilaksanakan secara serius, namun dalam pelaksanaannya terus menjaga keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Den)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *