Plafon Masjid di Gegerbitung Sukabumi Ambruk usai di Gonyang Gempa Garut

SUKABUMI — Sebuah plafon masjid yang berada di  Datardangdeur RT (06/03) Desa Cijurey Kecamatan Gegerbitung Kabupaten  Sukabumi ambruk usai diguncang gempa 6,6 Magnitudo (kemudian berubah menjadi 6,5 Maginitudo) pada Sabtu Malam (27/04/2024). Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, hanya saja masjid tersebut tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.

Berdasarkan laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) dalam keterangannya, dampak gempa yang cukup kencang menyebabkan sebuah masjid mengalami rusak berat.

Bacaan Lainnya

Bergoyang, Gempa Garut 6,6 Magnitudo Goyang Sukabumi, Getarannya Kencang, terasa Hingga Bogor dan JakartaGempa Garut 5,6 Magnitudo Gonyang Sukabumi, Terasa Dua KaliAktivitas Masyarakat Garut Terdampak Gempa Sudah Kembali Normal

“Gempa yang terjadi pada pukul 23:29 WIB dengan skala 6.5 M (Sebelumnya dirilis 6,6 Magnitudo) dari dampak gempa tersebut mengakibatkan Plapon Masjid Attaqwa Ambruk, “tulis P2BK Gegerbitung dalam keterangannya, Minggu (28/04/2024).

Kerusakan yang terjadi hampir semua plafon hancur, masjid dengan ukuran 7 meter kali 13 meter tersebut rusak parah. Untuk jumlah kerugian masih dalam perhitungan petugas.

“Upaya yang dilakukan, kami sudah Berkoordinasi dengan Kepala Desa Cijurey, Satpol PP, Babinsa dan Babinkamtibmas guna assessment ke lokasi kejadian, “tandasnya. (hnd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *