Pelepasan Kafilah Kota Sukabumi untuk MTQ ke 38 Tingkat Jawa Barat

CIKOLE – Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, membuka kegiatan “Pelepasan Kafilah Kota Sukabumi untuk MTQ ke 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat” di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi pada Sabtu, 27 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Ketua Umum LPTQ Kota Sukabumi, Ketua MUI Kota Sukabumi, Ketua BAZNAS Kota Sukabumi, Pimpinan BJB Cabang Sukabumi, Para Kepala SKPD yang mewakili, Para Pembina dan Peserta MTQ.

Bacaan Lainnya

Sekda Kabupaten Sukabumi Lepas 77 Kafilah, Ikuti MTQ ke 38 Tingkat Jawa BaratKPPN Sukabumi Sosialisasi Penyaluran Transfer Ke Daerah Tahun 2024Setukpa Lemdikpol Sukabumi Gelar Upacara Pembukaan SIP Angkatan Ke-53 Tahun 2024

Dalam sambutannya, Sekda Kota Sukabumi menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Penjabat Wali Kota Sukabumi yang tidak bisa hadir pada pembukaan, namun akan menghadiri langsung di acara nanti.

“Saya berharap agar para kafilah tidak hanya sekadar untuk memeriahkan saja, tetapi juga mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan,” kata Sekda Kota Sukabumi.

Kepada para ketua kafilah beserta para official untuk benar-benar melaksanakan amanah ini dengan semangat yang tinggi dan dijiwai dengan niat ibadah.

“Hal penting lainnya, kegiatan harus menggerakkan gairah umat islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al-Qur’an dan dapat mengaplikasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Dida Sembada.

Ia juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat serta Pemerintah Kota Sukabumi agar para kafilah dapat tampil dengan baik dan bersaing dengan para peserta lain sehingga dapat mengukir prestasi pada ajang ini.

“Para kafilah juga diharapkan dapat menjaga nama baik kota Sukabumi dengan perilaku sesuai tuntunan Al-Qur’an. Para Official dan para Pembina agar bersungguh-sungguh dalam membimbing dan melayani keperluan para peserta,” ujarnya.

Dida Sembada juga menyampaikan para peserta harus fokus untuk melakukan yang terbaik.Ia juga mengajak para kafilah untuk tidak menjadikan lomba ini sebagai beban, tetapi niatkan untuk menjalin silaturahmi dengan peserta lain dan terus mengembangkan syiar agama.

Kafilah Kota Sukabumi terdiri dari 40 orang yang akan mengikuti 9 cabang lomba dalam MTQ ke-38 Jawa Barat.

Mereka telah menjalani pelatihan intensif selama beberapa bulan terakhir dan siap untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Sukabumi. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *