Batalyon Armed 13 Kostrad Santuni Yatim dan Difabel

SUKABUMI – Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad, kembali melakukan santunan kepada ratusan anak yatim dann kepada masyarakat difabel di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Bahkti sosiak yang dipusatkan di kantor aula Desa Citarik ini, telah mendapatkan sambutan antusias dari warga sekitar serta dihadiri Kepala Desa Citarik, Babinsa, Babinkamtibnas beserta unsur pemerintahan desa setempat dan kominitas – komunitas masyarakat.

Bacaan Lainnya

Atlet Yonarmed 13 Kostrad Raih Prestasi di Tournament FOKRI JabarPrajurit Yon Armed 13 Kostrad Raih Prestasi Emas di Kejuaraan Karate Nasional Terbuka ke-5 Tahun 2024Sertijab Danyon Armed 13 Nanggala

Komandan Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad, Letkol Arm Wahib Mustofa Fathurrahman, mengatakan, kegiatan sosial ini, sengaja dilakukan sebagai bentuk cinta kasih dan kepedulian Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad terhadap anak yatim maupun masyarakat difabel di sekitar desa Citarik.

“Sebanyak 247 anak yatim dan masyarakat difabel yang kami berikan santuan pada kegiatan sosial itu,” kata Wahib.

Kegiatan sosial ini, sambung Wahib, sangat penting dilakukan karena dinilai positif dan dapat memberikan berkah terhadap sesama. “Selain ini, hal ini juga memberikan kesejukan hati tentang rasa syukur dalam diri masing-masing atas kenikmatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu apa yang menjadi kesulitan di masyarakat. Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya sebagai wujud dari bentuk kepedulian masyarakat terhadap keadaan yang ada di wilayah kerjanya. “Semoga kebaikan ini menjadi contoh dan Insya Allah menjadi bekal amal kita kelak,” pungkasnya. (Den)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *