Demo PT GSI, Warga Blokade Jalan Pelabuhan II Cikembar

SUKABUMI – Aksi demonstrasi warga yang tergabung dalam wadah Gerakan Bojongraharja Memanggil (GBM) ke PT GSI Cikembar, di ruas Jalan Raya Pelabuhan II, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, kembali memanas pada Kamis (25/04).

Bahkan, kali ini warga melakukan aksi blokade ruas Jalan Provinsi, tepatnya di depan bunderan pintu masuk PT GSI Cikembar, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.

Bacaan Lainnya

Ratusan Warga Sukabumi Geruduk PT GSI Cikembar, Marak PungliWakil bupati Sukabumi Angkat Bicara Soal Penertiban Terduga Pungutan Liar di Kawasan WisataJerat Rentenir di PT GSI Cikembar, MUI Kabupaten Sukabumi Ingatkan Haramnya Riba

Berdasarkan pantuan Radar Sukabumi di lokasi, sekira pukul 14.46 WIB para peserta aksi telah menutup ruas jalan Provinsi Jawa Barat, sambil membawa spanduk yang bertuliskan kecaman. Seperti Cewe 8 Juta, Laki-Laki 15 Juta, Langsung Kerja, Hilangnya Keadilan Bagi Masyarakat dan lainnya.

Akibat aksi blokade jalan tersebut, telah menyebabkan kemacetan hingga mengular sekitar lebih dari 1 kilometer. Sejumlah anggota pihak Kepolisian dari Polres Sukabumi, telah turun kelapangan dan melakukan negoisasi.

Koordinator Aksi, Dede Raka kepada Radar Sukabumi mengatakan, aksi blokade jalan raya ini, dilakukan secara spontanitas, karena ia bersama warga lainnya sudah melakukan mediasi dengan pihak PT GSI Cikembar, namun setelah break hingga saat ini ia menunggu sampai lebih dari 2 jam lamanya, belum juga ada respon yang jelas.

“Iya, sehingga mahu tidak mahu kami harus mengambil langkah sporadis agar pihak PT GSI Cikembar segera mengambil langkah agar persoalannya cepat selesai,” jelas Dede kepada Radar Sukabumi pada Kamis (25/04).

“Tuntutan warga itu, tidak banyak. Kami hanya meminta agar PT. GSI mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, khususnya dalam kaitan dengan rekrutmen tenaga kerja dan berantas pungli terhadap pencaker,” bebernya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *