Longsor di Cikidang Ancam Dua Unit Rumah Warga

SUKABUMI — Bencana longsor yang terjadi di kampung Pasirarangan RT (1/06), Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi mengancam dua rumah warga.

Manajer pusat pengendalian dan operasi pada BPBD Kabupaten Sukabumi Entis Daeng Sutisna mengatakan, dari informasi dari P2BK, peristiwa TPT tersebut longsor diduga akibat tanah yang labil yang terjadi Selasa, (23/4) menjelang magrib atau sekitar pukul 17.30 WIB, saat itu terjadi hujan dengan intensitas cukup deras dan lama.

Bacaan Lainnya

Tol Bocimi Longsor, KA Pangrango Banjir Pemudik, Daop I : Tiket Masih TersediaKabar Terkini Nasib Tol Bocimi Seksi II, PT TJT Ungkap Kemungkinan TerbaruPenampakan Lubang Besar di Tol Bocimi Setelah Longsor, Kendaraan Dialihkan Cigombong

Beruntung, kata Daeng dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun lorban luka hanya kerugian materi, karena TPT yang longsor memiliki panjang sekitar 3 meter, tinggi 3 meter serta lebar 2 meter perlu perbaikan segera. “Korban tidak ada baik korban jiwa maupun korban luka,” ujar Daeng. Rabu, (24/4).

Lanjut Daeng, dari hasil peninjauan dilapangan yang dilakukan personel P2BK bersama tim gabungan dari jajaran pemerintahan desa setempat, Babinsa, babinkamtibmas serta personel Satpol PP kecamatan kebutuhan mendesak saat ini butuh penanganan segera yakni bronjong dan material bangunan.

“Untuk saat ini matrial longsor sudah di di tutup terpal oleh yang punya rumah dan hari ini siang akan di adakan kerja bakti untuk membersihkan puing longsorannya,” jelasnya.

“Adanya peristiwa itu, kami menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan berhati hati, saat ini curah hujan cukup tinggi masih terjadi,” tandasnya. (ndi/d)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *