Ketua APDESI Sukabumi dan Politisi Golkar Resmi Daftar ke Demokrat

SUKABUMI – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudi dan seorang politisi berpengalaman Bambang Topan Firmansyah resmi mendaftar ke DPC Partai Demokrat mejadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

“Kebetulan kita datang ke dua kalinya, karena pertama pengambilan berkas pendaftaran dan sekarang pengembalian berkas formulir pendaftaran. Ini mungkin bentuk keseriusan saya untuk maju di Pilkada 2024,” ungkap Deden kepada awak media di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Jalan Palabuhanratu, Desa Citarik, Rabu (24/04).

Bacaan Lainnya

DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Galang Komunikasi Koalisi Indonesia MajuRMJ Dorong Miftahul Janah Bertarung di Pilkada 2024Daftar Balon Wakil Bupati Sukabumi ke PAN, Rastya Dinilai Bisa Bersinergi Dengan Desy Ratnasari

Menurut Deden, selain dari Partai Demokrat, ia juga telah mendaftarkan diri melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu, menurutnya sebagai langkah politik yang sangat dinamis.

“Kami telah mengambil formulir pendaftaran dan mendaftar di Partai Amanat Nasional. Ini adalah salah satu upaya politik kami karena persaingan politik dinamis. Kami menjalin silaturahmi dengan beberapa partai yang potensial untuk mengusung kami,” jelasnya.

Deden mengaku saat ini belum memastikan apakah akan mencalonkan diri sebagai calon bupati atau wakil bupati Sukabumi. Pasalnya melihat dulu perkembangan politik.

“Apakah saya akan menjadi F1 atau F2, itu belum pasti. Tapi yang terpenting, kami selalu optimis untuk mewakili dan mengabdi kepada masyarakat desa, tempat di mana saya berasal. Saya percaya masyarakat desa akan mendukung kami,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, seorang pengusaha dan politisi, Bambang Topan menambahkan pada hari ini secara resmi mendaftar ke DPC Partai Demokrat menjadi Balon Wakil Bupati Sukabumi.

Salah satu mantan pengurus DPD Partai Golkar Kota Sukabumi sekaligus pengurus aktif di berbagai organisasi ini mengaku motivasinya maju pada perhelatan Pilkada 2024 ini ingin mengabdi kepada masyarakat.

“Sejak tahun 1992, saya ini sudah menjadi pengurus Partai Golkar Kota Sukabumi dan berbagai pengurus organisasi kemasyarakan dan profesi. Saat Dewan Pembina Lembaga Anti Korupsi (LAKRI) Kota / Kabupaten Sukabumi. Pada Pilkada 2015 – 2020 pernah ikut bursa bacalon Bupati / Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi. Adapun motivasi saya maju Pilkada 2024 ini yaitu ingin menjadikan Sukabumi Gemar Ripah Loh Jinawi,” papar dia.

“Hal ini juga seiring dan sejalan kematangan usia, berpikir dan ekonomi, perkembangan pembangunan infrastruktur dari Jakarta ke Sukabumi, untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Selain itu, ia berkeinginan mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa dan negara, khususnya membangun Kabupaten Sukabumi di segala bidang program peningkatan kehidupan yang bermartabat dan berakhlakul kharimah.

“Menjalankan pemerintahan yang bersih, amanah, profesional, bebas KKN, menuju Masyarakat yang berkeadilan, makmur dan sejahtera,” imbuhnya.

Menurutnya, semua partai politik yang ada di Indonesia baik yang masuk electoral threshold (ambang batas Parlemen) ataupun belum masuk, mempunyai visi misi yang sama yaitu membangun Indonesia seutuhnya berdasarkan UUD 45 dan Pancasila.

“Adapun saya memilih Partai Demokrat sebagai kendaraan Politik, karena hubungan chemistry (keterikatan koneksi yang kuat yang membuat merasa nyaman) dan banyak kecocokan yaitu Nasionalis – Religius, khususnya sahabat berkah pengurus Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi,” cetusnya.

Ia meyakini bakal sukses dan optimistis berhasil di Pilkada 2024 ini. “Insya Allah optimis, berhasil menang dengan gilang gemilang, dengan 5 pijakan, jernihkan pikiran, bersihkan hati, luruskan niat, maksimalkan ikhtiar, kuatkan do’a. Semoga ada dalam keberkahan Allah SWT,” tutupnya. (ris).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *