TP-PKK Kota Sukabumi Halalbihalal, Mempererat Ukhuwah

SUKABUMI – Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menghadiri Silaturahmi Halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1445 H yang diadakan di Ruang Pertemuan TP-PKK Kota Sukabumi pada hari Selasa, 23 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sukabumi, Kepala Bidang P3A pada Dinas Dalduk, Ketua pokja 1 sampai dengan 4, Para Ketua Bidang TP PKK Kota Sukabumi, Pengurus TP PKK Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kecamatan Se-kota Sukabumi, Ketua Kelurahan Se- Kota Sukabumi, dan Para Tamu undangan.

Bacaan Lainnya

SKPD Pemkot Sukabumi Diminta Dukung Penguatan KKBPj Wali Kota Sukabumi Pantau Bazar Murah di CibeureumTP PKK Kota Sukabumi Dorong Digitalisasi dan Peningkatan Kinerja

Dalam sambutannya, Diana Rahesti mengatakan bahwa Halalbihalal merupakan tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang bangsa Indonesia dan memiliki banyak manfaat. “Salah satu hikmah yang dapat dipetik lewat Halalbihalal ini ialah terciptanya ukhuwah, persaudaraan yang lebih erat diantara kita,” ujarnya.

“Jika selama bulan Ramadan kita melaksanakan segala perintah Allah dengan segala keutamaan bulan Ramadan, semoga di bulan Ramadan itu Allah menghapus segala dosa dan kesalahan kita dan Allah golongkan kita semua menjadi orang yang bertaqwa. Sehingga di hari raya Idulfitri menjadi orang yang suci Kembali kefitrahnya seperti bayi yang baru dilahirkan,” tuturnya.

Pj. Ketua TP PKK melanjutkan, kita sudah mampu menjalin hubungan baik kepada Allah di bulan Ramadan dengan segala amal sholih, dilanjutkan menjalin hubungan yang harmonis terhadap sesama manusia, antara lain lewat halalbihalal seperti yang kita adakan ini.

Diana Rahesti berharap silaturahmi ini dapat terus terbangun tanpa memandang status sosial. Ia juga menyampaikan beberapa informasi penting, antara lain:

– Kota Sukabumi sedang mengalami wabah demam berdarah, maka dari itu para pengurus TP-PKK harus mulai melaksanakan gerakan PSM (Pemberantasan sarang nyamuk) dan fogging.
– Di bulan Mei nanti Tim PKK akan melakukan tim evaluasi ke wilayah untuk melihat posyandu. Posyandu sekarang hanya ada kategori aktif dan tidak aktif, akan keliling mulai bulan Mei.

Diana Rahesti menghimbau agar para istri ASN di Kota Sukabumi menerapkan netralitas dalam Pilkada tahun ini.

“Pilkada menjadi ajang lima tahunan, mudah-mudahan kita tetap bisa saling menghargai tidak saling menjatuhkan satu sama lain, Siapapun yang terpilih kita harus mensuport mudah-mudahan menjadi yang terbaik,” katanya.

Ia juga menyampaikan kabar gembira bahwa Kota Sukabumi meraih penghargaan dalam perencanaan pembangunan terbaik, kota inovasi dan Kampung KB menjadi juara harapan ke-4. Ia berharap penghargaan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan.

Acara Silaturahmi Halalbihalal TP-PKK Kota Sukabumi ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah dan persaudaraan antar warga, serta meningkatkan semangat untuk menjadi insan yang bermanfaat bagi masyarakat. ***

Penulis: Humas Pemkot Sukabumi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *