Tingkatkan Kesehatan, Kelurahan Selabatu Sukabumi Mulai Survei Bantuan Septy Tank

SUKABUMI — Pemerintah Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi,  mulai melakukan survei pendataan bantuan septy tank program inpres dari Provinsi Jawa Barat yang rencananya bakal diinplementasikan pada Agustus 2024 mendatang.

Lurah Selabatu, Febri Iriansyah mengatakan, rencana kegiatan ini akan mencakup pembangunan septy tank dari awal, rehab, dan peningkatan dengan toilet.

Bacaan Lainnya

Kelurahan Selabatu Sukabumi Gencar Sosialisasi KebencanaanKelurahan Selabatu Kucurkan Bantuan PanganKelurahan Selabatu Sukabumi Bentuk Kampung Pilah Sampah dari Rumah

“Usulan pembangunan septy tank ini tersebar di beberapa RW berdasarkan usulan dan pendataan kesiapan dari warga yang telah dilaporkan oleh pengurus RT,” kata Febri kepada Radar Sukabumi, Selasa (23/4).

Febri menjelaskan, terdapat sebanyak 15 usulan yang tersebar di 5 RW yaitu, RW 1, 2, 6, 8, dan 9. Meskipun anggaran untuk program ini belum dipastikan, tetapi program sanitasi ini akan memberikan manfaat bagi warga sekitar.

“Rencana pelaksanaan pembangunan berdasarkan informasi dari surveyor, program dilaksanakan pada Agustus mendatang,” jelasnya.

Menurutnya, keberadaan program sanitasi ini dapat bermanfaat bagi warga, sehingga pengelolaan limbah rumah tangga bisa dilakukan demyan baik. Hal itu, tentunya dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga.

“Program ini tentunya akan sangat bermanfaat khususnya dalam meningkaykan kualitas kesehatan di wilayah,” ucapnya.

Sebab itu, Febri berharap, dengan mengelola limbah rumah tangga dengan baik melalui septy tank, diharapkan kualitas kesehatan warga dapat meningkat karena tidak ada buangan langsung ke saluran air.

“Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat mendongkrak kesehatan warga lebih baik lagi,” pungkasnya. (Bam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *