Dishub Kota Sukabumi Terima 49 Aduan Kerusakan PJU

SUKABUMI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, mencatat terdapat sebanyak 49 pengaduan kerusakan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di tujuh kecamatan.

Kedishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, dari jumlah total pengaduan PJU yang ada rinciannya yakni, 1 melalui apilikasi, 42 media sosial dan 6 pengaduan langsung.

Bacaan Lainnya

Libur Lebaran, 11.305 Kendaraan Masuk Kota SukabumiPj Wali Kota Sukabumi Monitoring Sapras LalinDishub Kota Sukabumi Genjot Capaian Retribusi Parkir 2024

“Adapun, puluhan PJU urak ini diantaranya, 4 Baros, 5 Cibeureum, 12 Cikole, 9 Citamiang, 4 Gunung- puyuh, 8 Lembursitu dan 6 Warudoyong,” kata Imran kepada wartawan, Sabtu (20/4).

Jika melihat dari data yang ada, lanjut Imran, penyebab kerusakan didominasi kerusakan pada jaringan yang jumlahnya mencapai 23 unit, 17 kerusakan lampu, 2 tiang dan 7 komponen lainnya.

“Alhamdulillah dari semua pengaduan yang masuk 100 persen sudah berjasil ditangani petugas sehingga semua PJU dapat berpungsi dengan baik,” paparnya. Imran menambahkan, Dishub sejauh ini terus melakukan upaya pemeliharaan PJU yang kondisinya sudah rusak.

“Pemeliharaan secara berkala terus dilakukan agar semua PJU dapat dioprasikan secara normal,” paparnya.

Kendati anggaran pemeliharaan cukup minim, sambung Imran, namun hal itu tidak menjadikan kendala bagi Dishub Kota Sukabumi.

“Kami berupaya memaksimalkan SDM (Sumber Daya Manusia red*) yang ada untuk berupaya menyikapi kerusakan PJU.

Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat meminimalisir kerudakan PJU,” pungkasnya. (Bam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *