Setukpa Lemdikpol Sukabumi Gelar Upacara Pembukaan SIP Angkatan Ke-53 Tahun 2024

SUKABUMI – Upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke-53 Gelombang I Tahun Anggaran 2024 pagi ini digelar di Lapang Soetadi Ronodipuro, Setukpa Lemdikpol.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, unsur Forkompimda Kota Sukabumi, dan diikuti oleh sekitar 2.067 calon perwira yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 4 bulan.

Bacaan Lainnya

Hyperbaric Chamber Oksigen di RS Bhayangkara Diserbu PasienPerekonomian Tumbuh, IPM Kota Sukabumi MeningkatSekda Kota Sukabumi Pelototi Layanan MPP

Dalam laporan singkat kesiapan pendidikan disebutkan bahwa pendidikan ini akan dilaksanakan selama 4 bulan, dari 18 April hingga 15 Agustus 2024. Seluruh siswa diharapkan mengikuti pendidikan dengan tertib dan mengikuti seluruh kegiatan sesuai dengan standar pendidikan di Setukpa.

Brigjen Mardiaz Kusin membacakan amanat Komjen Purwadi Arianto bahwa pendidikan ini bertujuan untuk mengubah mental para bintara menjadi perwira yang tangguh, teruji, dan terampil dalam melayani masyarakat.

“Para calon perwira harus mampu menjadi Polisi yang presisi di era yang semakin dinamis ini,” kata Brigjen Mardiaz Kusin.

Ia juga menekankan peran penting Polri dalam mengawal demokratisasi di Indonesia. Oleh karena itu, transformasi menjadi hal yang penting bagi para calon perwira.

“Tingkatkan ketakwaan, hindari persaingan tidak sehat, jaga integritas dan kompetensi pribadi,” pesannya kepada para calon perwira.

Brigjen Mardiaz juga menyebutkan, pada tahun ini, sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri, peserta SIP dan alih golongan akan terus ditingkatkan.

“Sampai saat ini, memang masih banyak jabatan-jabatan yang semestinya dipegang oleh perwira namun masih diisi oleh bintara,” ujarnya.

Sekolah Inspektur Polisi tahun ini disebutkan oleh Kepala Setukpa untuk menghasilkan para perwira yang akan disebar ke Mabes Polri dan seluruh Polda saat penempatan.

“Polri ini dinamis dan ini merupakan kebijakan dari pimpinan Polri untuk selalu mengisi jabatan perwira,” pungkasnya.

Upacara Pembukaan Pendidikan SIP Angkatan Ke-53 Gelombang I Tahun Anggaran 2024 ini diakhiri dengan foto bersama para calon perwira.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, unsur Forkompimda Kota Sukabumi

***

Penulis: Humas Pemkot Sukabumi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *