Di Sukabumi, Bayar Pajak Tepat Waktu Bisa Dapat Umroh Gratis, Begini Caranya

SUKABUMI — Berbagai cara untuk menaikan pendapatan pajak di Kabupaten Sukabumi, salah satunya dengan mengadakan program menawarkan Umroh Gratis kepada masyarakat yang melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu.

Program tersebut diinisiasi langsung oleh Kepala Badan pendapatan Daerah Kabupaten Sukabumi Herdy somantri Merilis program GEBYAR SIPENYU yang memiliki arti Gerakan sadar membayar Retribusi dan Pajak edisi nyabet untung program ini menwarkan umroh bagi masyarakat yang lunas PBB.

Bacaan Lainnya

Skenario Palsu Kurir Ekspedisi di Sukabumi Berakhir di BuiMau Mudik ke Sukabumi, Cek 5 Titik Kemacetan Meski Sudah Ada TolNama Sukabumi Ditertawakan Ketika Masuk Usulan Aglomerasi, HIPMI : Coba Kesini Kunjungan

“Batas waktu pembayaran PBB sampai dengan 30 Juni, jadi masyarakat yang membayar dengan batas waktu tersebut maka kita akan undi pada pagelaran hari jadi Kabupaten Sukabumi dan diakhir tahun masyarakat yang mendapatkam undian akan di berikan hadiah umroh Gratis”. ucap Bima sapaan akrab Kepala Bapenda Kab sukabumi saat ditemui usai rapat dinas Bulanan pemerintah Kabupaten Sukabumi di Aula sekeretariat daerah.

Hadiah umroh ini akan di berikan kepada warga sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih terus melakukan langkah langkah strategis untuk memotivasi masyarakat agar taat terhadap retribusi dan pajak daerah di Kabupaten Sukabumi. “Kedepan bukan hanya sektor PBB tapi sektor lain juga akan kita beri apresiasi” tambahnya

Bima mengaku, akan melakukan langkah dan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan peningkatan pelayanan publik

“Kita juga akan coba mengintegrasikan sistem dari mulai desa kecamatan hingga kabupaten, kedepan pelayanan pembayaran pajak dan pelayanan administrasi bisa dilakukan di desa, misal perubahan nama SPPT dan pendataan dan pendaftaran bisa di layani di desa desa, kita akan lakukan itu” ucap bima

Selain itu, akan mengajak lembaga keuangan pemerintah atau yang di bentuk oleh pemerintah. “Kita akan ajak, BPR bahkan BUMDESMA dan BUMDES untuk bisa melayani administrasi dan pelayanan sektor pajak” ungkapnya.

Bima optimis bisa meningkatkan pajak daerah untuk mendorong percepatan pembangunan di kabupaten sukabumi. “Kita harus lakukan bersama untuk kemajuan kabupaten sukabumi lebih baik” pungkasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *