Habib Mulki Daftarkan Diri Maju di Pilkada Lewat PDIP

SUKABUMI — Jelang Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Sukabumi, menerima pendaftaran Habib Mulki.

Habib Mulki mendatangi Kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Selakopi, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicatayan, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (16/04).

Bacaan Lainnya

Resmi, PDIP Layangkan 13 Gugatan ke MK Pileg 2024, Salah Satunya Dari JabarPDIP dan PKS Berpeluang Oposisi, Pengamat : Sulit BersatuBocoran, Jokowi dan Prabowo Diprediksi Hanya Sisakan PDIP dan PKS Jadi Oposisi

Berdasarkan pantuan Radar Sukabumi di lokasi, sekira pukul 12.50 WIB Habib Mulki bersama rombongannya telah tiba di kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sukabumi. Setiba di lokasi, Habib Mulki telah disambung hangat oleh pengurus partai berlambang Banteng tersebut. Diantarannya, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, H. Tata Subrata, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Paoji dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Dodi Suhandar.

“Yang pertama saya ucapkan banyak terimakasih sekali kepada struktur Partai DPC PDIP Perjuangan yang sudah luarbiasa menerima kedatangan saya secara pribadi untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Sukabumi,” kata Habib Mulki kepada Radar Sukabumi pada Selasa (16/04).

Ia mengaku selaku warga negara yang memiliki hak yang sama, bahwa pihaknya telah menunaikan untuk mengikuti kontestasi dibidang politik, terutama untuk rencana di Pilkada Kabupaten Sukabumi. Untuk itu, ia dengan niat yang tulus dan kuat telah mendatangi Sekretariat Partai PDIP Kabupaten Sukabumi, karena terselip sebuah harapan kedepan untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi.

“Iya, tentunya kita bersama-sama dengan partai supaya menjadi harapan saya kedepan Sukabumi menjadi lebih baik dari saat ini. Walaupun sekarang sudah baik. Namun, kami berharap ada perubahan lebih siginifikan terhadap menghadapi situasi kedepan,” bebernya.

Meski ia merupakan pendatamg baru di bidang politik, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk maju menjadi calon pimpinan daerah. Ia mengaku, bahwa dirinya sudah 23 tahun tinggal di Sukabumi, meskipun ia bukan pelaku politik murni seperti yang lainnya, karena ia berangkat dari institusi Polri. Namun ia merasakan suatu keadaan, bahwa dirinya sudah menjadi bagian dari Sukabumi.

“Nah, saya terpanggil bukan untuk saya pribadi, tapi untuk masa depan anak-anak kita, mau dibawa kemana dari sisi religi, pendidikan, pengetahuan dan lainnya, dan ini menjadi tanggungjawa kita semua,” timpalnya.

“Saya yakin di Sukabumi ini, banyak yang lebih baik dan pintar dari pada saya. Tapi saya memiliki keinginan kuat. Insya Allah akan saya korbankan untuk waktu saya dan masa dinas saya di institusi Polri. Alhamdulillah, sekarang bertemu dengan teman-teman dari PDIP dan bisa satu visi dan misi untuk bahu membahu membangun Sukabumi,” bebernya.

Masih ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, H. Tata Subrata mengatakan, bahwa PDI Perjuangan membuka luas secara tangan terbuka dan PDI Perjuangan merupakan partai yang sangat mengacu kepada kebebasan, hak warga negara akan dilindungi untuk mencalonkan dan dicalonkan untuj maju di pesta demokrasi Pilkada tahun ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *