Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, 4 Balon PDI Perjuangan Potensi Maju

SUKABUMI – Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi mulai bermunculan dari berbagai kalangan, baik itu dari kalangan politisi, enterpreneur maupun birokrat. Satu di antaranya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang menyodorkan 4 nama kader terbaiknya yang berpotensi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Badan Pemenenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan, Dodi Suhendar mengatakan, ada beberapa nama dari internal partai yang berpotensi atau berpeluang maju di Pilkada 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Semangat Kolaborasi Ayep Zaki Bersama PAN untuk Kabupaten Sukabumi Lebih BaikPesan Kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi di Ulang Tahun Megawati, Siap Hattrick!PDIP Carikan Pasangan Sirojudin

“Balon dari internal partai sejauh ini yang mempunyai potensi untuk maju yaitu ada M. Jaenudin, Yudi Sutyadikrama, Sirojudin, dan Tata Subrata,” ungkap Dodi kepada radar sukabumi, belum lama ini.

Di sisi lain, kata Dodi saat ini PDI Perjuangan tengah membuka pendaftaran dan terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin ikut maju di Pilkada 2024. Pendaftaran tersebut telah dibuka sejak 1 hingga 20 April 2024.

“Sementara ini belum ada yang mendaftar secara administratif, tetapi sudah ada juga beberapa balon yang menanyakan dari tokoh masyarakat maupun eksternal partai,” ucap Dodi.

Lanjut Dodi, setelah pendaftaran pihaknya akan melakukan tahapan fit dan profer tes kepada balon yang mendaftar oleh DPP PDI Perjuangan. Baru nanti DPP memutuskan siapa balon yang bakal maju di Pikada 2024 pada bulan September nanti.

“Adapun komunikasi politik dengan partai politik lain selama ini terus intens dilakukan oleh jajaran pengurus DPC dan juga fraksi dengan seluruh partai,” paparnya.

Dodi menyebut, target DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi di Pilkada 2024 saat ini masih fleksibel, karena tahapan pendaftaran baru dimulai. Pihaknya juga meyakini bahwa DPC PDI Perjuangan akan berperan dalam Pilkada ini.

“Kami masih konsisten dalam perolehan suara dalam Pileg kemarin dibuktikan dengan perolehan 6 kursi DPRD dan pada Pilkada sebelumnya. PDI Perjuangan Kabupaten sukabumi masih mempunyai massa militan dan pengurus yang solid. Dengan Modal suara ini kami yakin PDI Perjuangan akan dilirik dan diperhitungkan para calon yang akan berkontestasi di Pilkada Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumya partai politik yang telah membuka pendaftaran balon untuk Pilkada 2024, di antaranya yaitu DPC PKB, PAN, dan Partai Demokrat. Sementara Partai Golkar baru tahap pengajuan ke DPP dan ada empat nama yang diberikan tugas untuk menaikkan tingkat elektabilitas dan popularitas mereka. (ris).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *