Aksi Heroik Personel Pos Pam Citepus Sukabumi Bantu Evakuasi Warga Yang Hendak Melahirkan

PALABUHANRATU – Dalam situasi pengamanan arus lalulintas libur lebaran Idul Fitri 1445 H/ 2024 M yang tengah padat, aksi heroik ditunjukan personel Pos Pengamanan di jalan raya Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Dengan dipimpin Kapolsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Kompol Roni Haryanto para personel pengamanan arus lalulintas bertindak cepat, dan cekatan saat mendengar terikan meminta tolong dari sebuah kendaraan pikap atau bak terbuka, seorang perempuan dengan kondisi hamil mengaku akan melahirkan dan hendak ke rumah sakit Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

Pengunjung Pantai Karanghawu Membludak, Polisi : Kondusif!Penampakan Wisatawan Padati Pantai Citepus Sukabumi, Waspada Gelombang Tinggi!Forkompimcam Palabuhanratu Sukabumi Jaga Keamanan Malam Takbiran dan Salat iIdul Fitri

Melihat hal itu, Kompol Roni Haryanto beserta personelnya tanpa ragu langsung mengevakuasi perempuan yang diketahui bernama Sumarni (31) warga Cibodas tersebut ke kendaraan ambulan yang ada di sekitar pos pengamanan jalan raya Citepus untuk dibawa ke rumah sakit Palabuhanratu.
“Iya tadi ada warga yang mau ke rumah sakit, kebetulan dia sudah mau melahirkan karena petugas ada di lapangan dengan ambulan ada, mobil mereka tersendat kita langsung evakuasi pindah mobil,” ujar Kompol Roni Haryanto. Minggu, (14/4).

Diketahui perempuan tersebut akan melahirkan, kata Roni lagi ketika ditanya personel gabungan pos pengamanan dijalan raya Citepus karena sebelumnya terdengar terikan meminta tolong agar jalan dibuka.

“Akhirnya warga yang akan melahirkan kita evakuasi menggunakan ambulan langsung di bawa ke rumah sakit, satu orang, mengarah dari seputaran Citepus menuju langsung di bawa ke rumah sakit,” jelasnya.

“Kami berusaha sekuat tenaga untuk membantu warga yang membutuhkan, terutama dalam situasi genting seperti ini, kesejahteraan masyarakat adalah prioritas kami,” imbuhnya.

Sementara itu humas rumah sakit Palabuhanratu Saeful Rohman saat dikonfirmasi mengungkapkan tim medis sekitar pukul 11.15 Wib kedatangan kendaraan ambulan puskesmas dengan membawa seorang perempuan tengah hamil akan melahirkan, dan saat ini masih dilakukan observasi.

“Pasien atas nama ibu Sumarni, dengan kehamilan ke 4, tadi datang diantar oleh ambulan Puskesmas yang kebetulan berjaga, kebetulan macet saat itu katanya,” ungkap Saeful.

“Sekarang masih sedang ditangani di ruang bersalin, informasi yang kami dapat yang jaga bahwa pembukaan ke dua sedang diobservasi untuk kemajuan pembukaan,” tandasnya. (Ndi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *