Polres Sukabumi Terjunkan Ratusan Personel Gabungan, Ciptakan Rasa Aman Pelaksanaan Takbiran

PALABUHANRATU – Dalam upaya menciptakan rasa aman bagi masyarakat saat pelaksanaan takbiran malam lebaran atau idul fitri 1445 H/ 2024 M, jajaran kepolisan Polres Sukabumi siap amankan pelaksanaanya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Sukabumi AKBP Tony Parsetyo Yudhangkoro melalui kabag ops Kompol Maryono usai melaksanakan apel kesiapan pengamanan malam takbiran yang digelar di halaman mako polres jalan komplek perkantoran Jajaway Palabuhanratu. Selasa, (9/4).
“Kami dari polres Sukabumi sudah siap melaksanakan pengamanan malam takbir, siap mengamankan masyarakat khususnya kabupaten Sukabumi agar merasa aman,” ujar Kompol Maryono.

Bacaan Lainnya

Pemuda di Citepus Sukabumi Tiba Tiba di Serang Kelompok BermotorJalur Sukabumi-Bogor Padat Merayap, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas ke Jalur IniKelompok Bermotor di Cibadak Sukabumi Bubarkan Diri Dihadapan Polisi

Namun begitu kompol Maryono meminta masyarakat mematuhi himbauan yang telah disosialisasikan terkait tidak diperkenankan masyarakat melaksanakan takbiran keliling dengan menggunakan kendaraan bak terbuka membawa banyak penumpang dan lainnya.

“Tentunya disitu juga ada himbaun terkait dengan kendaraan yang di gunakan, mudah mudahan bisa dilakukan himbauan agar tidak dilaksanakan untuk kegiatan malam takbir,” jelasnya.

Lanjut kompol Maryono dalam pengamanan malam takbiran pihaknya akan melibatkan sekitar 613 personel yang ditempatkan di seluruh polsek jajaran polres Sukabumi.

Ratusan personel tersebut, kata Kompol Maryono lagi, merupakan gabungan dari seluruh satuan dari polres Sukabumi seperti satuan polairud, brimob polda Jabar dan unsur terkait lainnya.

“Kami melakukan himbauan kepada masyarakat jika kedapatan gelar takbiran keliling menggunakan kendaraan bak terbuka, jangan terlalu banyak orang orang di bak terbuka itu,” terangnya. (Ndi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *