Forkompimcam Palabuhanratu Sukabumi Jaga Keamanan Malam Takbiran dan Salat iIdul Fitri

PALABUHANRATU – Dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan di wilayah kecamatan Palabuhanratu saat malam takbiran dan menjelang pelaksanaan salat idul fitri yang jatuh, Rabu, 10 April 2024 besok, jajaran forkompimcam lakukan apel gabungan bersama TNI, Polri.

Apel gabungan dalam rangka pengamanan malam takbiran dan jelang salat idul fitri yang dipimpin Camat Palabuhanratu Deni Yudono dengan didampingi Kapolsek AKP Roni Haryanto serta unsur terkait lainnya di pos pengamanan jalan raya Citepus, desa Citepus. Selasa, (9/4) malam.

Bacaan Lainnya

RTH Taman Tenjoresmi Palabuhanratu, Tempat Asri dan Sejuk Bikin Betah Ngabuburit di Bulan RamadanRumah Warga di Palabuhanratu Sukabumi Rusak Tertimpa Pohon RobohGara-gara Ditegur, Remaja Palabuhanratu Tidak Kunjung Pulang

Camat Palabuhanratu Deni Yudono saat diwawancara mengatakan, seusai pemerintah mengumumkan pelaksanaan idul fitri jatuh besok hari, langsung melakukan kordinasi dan konsolidasi apel gabungan bersama semua unsur baik TNI Polri, elemen masyarakat, OKP, kepemudaan, termasuk dari Basarnas, Brimob, juga BPBD untuk antisipasi kebencanaan.

“Kita lakukan himbauan kepada masyarakat terutama yang akan mengikuti talbiran di masjid untuk menjaga keamanan ketertiban, menjaga harta bendanya yang ada di rumah, terutama kendaraan dan dan barang berharga lainnya jangan sampai malam hari ini ada kejadian kehilangan diwilayah Palabuhanratu ini,” ujar Deni.

“Kita juga antisipasi warga yang akan lakukan takbir keliling di kendraaan supaya diilakukan tertib, kita juga menghimbau kepada masyarakat terutama yang sedang trend sekarang itu perang sarung,,agar anak anaknya minimal jam 10 malam itu sudsh ada di rumah, atau saat berada di masjidpun harus dalam pengawasan orang tuanya,” imbuhnya.

Deni berharap, dengan situasi dan kondisi wilayah kecamatan Palabuhanratu yang sejauh inj sudah kondusif terus terjaga, sehingga masyarakat merasa nyaman, aman dan tentram.

“Alhamdulillah situasi kondisi sampai detik ini kondusif terkendali berkat kerjasama semua unsur terkait, TNI, Polri, kedepan harus tetap terjaga seperti ini kondusif terutama bencana kita harus tetap waspada,” harapnya.

Sementara itu kapolsek Palabuhanratu AKP Roni Haryanto menambahkan dalam upaya menjaga keamanan, ketertiban lingkungan di masyarakat, meminta sebagai nentuk kepolisian dalam hal ini polsek Palabuhanratu terbuka jika ada masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan menitipkan kendaraannya di mako polsek.

“Jadi untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan kita sesuai arahan dari pimpinan juga untuk masyarakat wilayah terdekat kecamatan Palabuhanratu, apabila ada warganya yang mudik dan ingin menitipkan kendaraannya di polsek silahkan, kami terbuka,” timpalnya.

“Itu untuk menjaga keamanan kendaraan pada saat warga yang bersangkutan mudik, dan kami menghimbau juga bersama jajaran forkompimcam para kades, lurah, RT, RW apabila akan mudik rumah yang kosong memberitahukan kepada aparat setempat, babinkamtibmas, ataupun babinsa,” sambungnya.

Sejauh ini, kata Roni lagi tidak banyak masyarakat Palabuhanratu yang melaksanakan mudik jauh atau keluar provinsi.

“Itu salah satu kepedulian kami sebagai dari polsek Palabujanratu, dan itu tidak dipungut biaya, ya silahkan bagi masyarakat yang mudik, paling tidak kurang satu minggu, dan kebetulan wilayah Palabuhanratu tidak banyak yang keluar kota jauh, paling jauh itu Jakarta, Bogor,” tandasnya. (Ndi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *