Polresta Sukabumi Berangkatkan Dua Bus Mudik Gratis

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota, memberangkatkan puluhan peserta mudik aman, mudik ceria dan penuh makna di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Sabtu (6/4/2024).

Pelepasan bus mudik gratis ini, langsung dilakukan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota, Rini Ari Setyawan dan pejabat utama.

Bacaan Lainnya

Kronologis Anggota Polresta Sukabumi Lakukan KDRT, Wakapolres Ungkap PemicunyaCerita Pelarian Dua Pelaku yang Membunuh Driver Grab Car di Cireunghas, Dihadiahi Timah Panas Pasca Bom Bunuh Diri Bandung, Polresta Sukabumi Perketat Penjagaan

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menjelaskan, terdapat sebanyak 80 warga yang telah mendaftarkan diri menjadi peserta mudik aman, mudik ceria dan penuh makna tujuan Bandung dan Cirebon menggunakan dua unit bis dan satu unit mobil jenis Elf.

“Kami melaksanakan program Kapolri yaitu Mudik Gratis Presisi dengan memberangkatkan 80 orang yang mudik ke Cirebon dan Bandung. Alhamdulilah para peserta antusias, karena memang sebelumnya telah kita umumkan jauh-jauh hari, dari Maret sampai kita tutup hingga 4 April,” kata Ari kepada wartawan, Sabtu (6/3).

Lanjut Ari, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang ingin bersilaturahmi keluarganya pada hari raya Idul Fitri 2024.

“Kami berbagi kebahagaian dan keceriaan dengan warga masyarakat untuk dapat bercengkrama dan bersilaturahmi dengan keluarganya pada mudik lebaran tahun ini. Kami akan menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang mudik untuk selamat sampai tujuan dengan memberikan pengawalan dan mengingatkan kepada sopir untuk tidak kebut-kebutan saat mengantarkan warga yang mudik,” tambahnya.

Pihaknya menghimbau, masyarakat yang mudik untuk menitipkan kendaraan bermotor terutama kendaraan roda dua di Polres Sukabumi Kota.

“Kami juga menghimbau kepada warga yang mudik untuk menginformasikan rumah yang ditinggalkannya kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa atau tetangga, sehingga nantinya dapat kami awasi dan patrol,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta mudik gratis Polres Sukabumi Kota, Yeti Supriyati Hanafi mengapresiasi program Mudik Ceria Penuh Makna yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota tersebut.

“Alhamdulilah kami mengucapkan terimakasih. Saya sangat bangga dan senang karena alhamdulilah, kali ini saya bisa ikut program mudik gratis yang difasilitasi Polres Sukabumi Kota,” singkatnya. (bam/d)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *