Karang Taruna Kota Sukabumi Tetap Solid  dan Terdepan

CITAMIANG – Pengurus Karang taruna Kota Sukabumi bersama unsur Karang Taruna wilayah se-Kota Sukabumi, menggelar kegiatan buka bersama dan santunan kepada ratusan anak yatim di kediaman ketua Karang Taruna, Raden Koesoemo Hutaripto di Jalan Otista Kecamatan Citamiang, Jumat (5/4).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Tejo Condro, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Fajar Rajasa, beberapa perwakilan camat dan lurah se-Kota Sukabumi serta para kader Karang Taruna wilayah.

Bacaan Lainnya

Ambulance Gratis Karangtaruna Kota Sukabumi Jangkau Ratusan PasienCegah Kenakalan Remaja, Karang Taruna Kota Sukabumi Dorong Peningkatan Edukasi VokasionalKarang Taruna Kota Sukabumi Dorong Unsur Kecamatan Makin Solid

Dalam kesempatannya, ketua Karang Taruna, Raden Koesoemo Hutaripto mengatakan, kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini, merupakan agenda tahunan untuk memupuk rasa kebersamaan, sehingga tercipta kolaborasi dan ikatan emosional dengan pembina umumnya di masing-masing.

Di mana, keberadaan Karang Taruna merupakan garda sekaligus sebagai  terdepan dalam membantu masyarakat, sebab keberadaannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

” Alhamdulillah kita masih bisa berkumpul dan solid untuk kemajuan Kota Sukabumi,” ujar Kang Raden sapaan akrab Raden Koesoemo Hutaripto kepada awak media.

Menurut dia, ada beberapa agenda besar yang saat ini sedang dimatangkan, salah satunya, menghidupkan kembali Satuan Bakti Karang Taruna  (Saba Karta).

Di mana, program ini menjadi program prioritas yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, guna membantu masyarakat dalam berbagai persoalan kebencanaan.

“Kita menggandeng unsur satuan Tanggap Bencana (Tagana) dan BPBD Kota Sukabumi, dalam hal kebencanaan. Sehingga, para pengurus atau anggota Karta di wilayah bisa meminimalisir dampak bencana serta bisa mengevakuasi masyarakat tanpa menunggu petugas,” terangnya.

Tidak hanya itu sambung dia, kedepan juga akan diadakan berbagai pelatihan untuk menunjang kapasitas pengurus Karang Taruna, mulai dsri organisasi hingga manajemen keuangan.

“Melalui pelatihan tersebut, para pengurus bisa tertib administrasi dengan benar. Selain itu kita juga akan menggelar Bakti Karang Taruna,” tambahnya.

Ia baeharap, keberadaan Karang Taruna di Kota Sukabumi terus eksis, terutama dalam membantu berbagai pelayanan di masyarakat dan selalu menjadi garda terdepan untuk kemajuan Kota Sukabumi. ” Semoga Karang Taruna tetap solid dan terus berkakaya dan bekerja demi masyarakat,” pungkasnya. (why)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *