Muhibah Ramadhan, Bupati Sukabumi Ajak Orangtua Kuatkan Pondasi Agama Anak-anak

CARINGIN – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menggenapi kegiatan muhibah ramadhan di Masjid Al Badriyah, Kecamatan Caringin, Jumat, 29 Maret 2024.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian terakhir dari Muhibah Ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi. Hal itu setelah mengelilingi 9 kecamatan yang menjadi lokasi muhibah di 1445 Hijriah ini.

Bacaan Lainnya

Bupati Sukabumi : Kendaraan Dinas Haram Digunakan Mudik, Ini SanksinyaBupati Sukabumi : Caleg Terpilih Harus Memberikan Jawaban, Jangan datang Saat Butuh Suara SajaMTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi Ditutup

Dalam rangkaian terakhir muhibah ini, Bupati Sukabumi didampingi forkopimda, sekda, dan para kepala perangkat daerah terkait.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sukabumi mengajak orangtua untuk mendidik para anak. Sebab, tempat pendidikan terbaik bagi anak itu dari rumah.

“Jangan menyerahkan sepenuhnya pendidikan ke lembaga sekolah. Sebab, pendidikan terbaik itu di rumah dan tugas utama sebagai orangtua,” ajaknya.

Tak hanya itu saja, para orangtua pun diajak untuk memerhatikan kegiatan anak. Apalagi di tengah gencarnya teknologi seperti saat ini.

“Teknologi itu luar biasa. Jadi, cermati anak anak. Kehidupan dari rumah akan mempengaruhi yang lainnya,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Sukabumi pun menekankan sisi agama dalam hal pendidikan. Sebab, pondasi agama harus kuat bagi anak-anak.

“Pondasi agamanya anak-anak harus kuat,” jelasnya.

Namun dalam mendidik anak, Marwan mengimbau para orangtua untuk menyesuaikam dengan zaman. Sebab, mereka lahir di zamannya, bukan di zaman para orangtua.

“Anak anak lahir di zamannya, jadi didiklah sesuai zamannya,” ungkapnya.

Maka dari itu, Bupati Sukabumi berharap melalui muhibah ini ada manfaatnya. Termasuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Semoga muhibah ini ada manfaatnya untuk kita semua,” bebernya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Wawan Setiawan mengatakan, kegiatan tahunan ini, menjadi yang terakhir dilaksanakan di 1445 Hijriah.

Sebab, Caringin merupakan kecamatan terakhir dari 10 wilayah yang dikunjungi selama ramadhan 1445 Hijriah.

“Ini merupakan rangkaian terakhir, namun bukan akhir dari silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat,” bebernya.

Meskipun akhir kegiatan muhibah ramadhan, namun Pemkab Sukabumi masih memiliki acara luar biasa. Hal itu ialah nuzulul quran yang rencananya akan dilaksanakan di Palabuhanratu, Sabtu, 30 Maret 2024.

“Besok di Palabuhanratu dilaksanakan peringatan nuzulul quran tingkat Kabupaten Sukabumi. Kegiatannya akan diisi para dari kondang nasional. Apalagi, kami berkolaborasi dengan ANTV,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan dan tausyiah. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *