Truk Bermuatan Kayu Log Jadi ‘Tumbal’ Jalan Rusak Panggeleseran Cikembar

SUKABUMI – Truk bernomor polisi F 8137 UZ yang bermuatan kayu log terjungkal di ruas jalan milik pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, tepatnya dekan kawasan pabrik PT Kino, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar pada Rabu (27/03) pagi.

Salah seorang warga Kampung Cisalak, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Dadun (37) kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa laka tunggal yang terjadi sekita pukul 06.00 WIB ini, bermula saat mobil truk melaju dari arah Pasar Panggeleseran menuju Jampangtengah.

“Setiba di lokasi kejadian, tepatnya di jalan berlubang. Truk itu langsung terjungkal saat melintasi kubangan air di jalan itu,” kata Dadun kepada Radar Sukabumi pada Rabu (27/03).

Menurut Dadun, truk muatan kayu log itu terjungkal. Karena, saat melintasi jalan rusak itu, menghindari kendaraan Toyota Avanza yang melaju dari arah berlawanan.

“Iya, karena tidak ada pilihan lain atau jalannya rusak. Terpaksa truk itu melintasi jalan berlubang. Sehingga langsung terjungkal,” paparnya.

“Sebenarnya, kendaraan truk maupun mobil Avanza itu, melajunya lambat. Karena, memang kondisi jalannya rusak parah. Kemungkinan, mobil truk itu tidak seimbang karena menginjak jalan berlubang. Sehingga langsung terjungkal,” tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden laka lantas tersebut. Hanya saja, akibat kecelakaan itu pagar tembok milik pabrik kayu dan satu unit warung yang lokasinya berada di pinggir jalan itu, rusak hingga ambruk akibat terbentur truk dan muatannya.

“Memang kondisi jalan lagi sepi, saat kecelakaan itu. Hanya saja, itu warung tempat makan atau jajan karyawan pabrik PT Kino rusak,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Tanjakanlengka, RT 04/RW 04, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Munajat (57) mengatakan, akibat laka lantas tersebut, menyebabkan arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Panggeleseran – Babakan, terhambat. Lantaran, badan truk yang terjungkal itu, nyaris menutupi sebagian jalan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *