Pj Wali Kota Sukabumi Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan untuk Pekerja Konstruksi

SUKABUMI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi melaksanakan sosialisasi program ketenagakerjaan untuk sektor jasa konstruksi kepada camat dan lurah. Kegiatan tersebut bertempat di Oproom Setda Kota Sukabumi, Rabu (20/3/2024) lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Oki Widya Gandha.

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan dukungannya terhadap program badan yang kini juga disebut BPJAMSOSTEK tersebut. Sebab mengingat manfaat yang didapatkan pesertanya.

“Dalam program ini, negara hadir untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja di sektor apapun termasuk salah satunya sektor jasa konstruksi,” kata Kusmana.

Kusmana mengimbau agar semua tenaga kerja di Kota Sukabumi wajib didaftarkan program jaminan sosial ketenagakerjaan, termasuk pada sektor jasa konstruksi.

Sosialisasi ini diharapkan menjadi atensi bagi semua pihak untuk melaksanakan program sesuai regulasi. Para pekerja bisa mendapatkan haknya jika terjadi kecelakaan ataupun kematian kerja. Terlebih,

BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan mereka untuk keamanan, keselamatan, kesehatan. Itu yang paling penting, karena mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Para pekerja akan mendapatkan manfaat dari program BPJS.

“Dalam jasa kontruksi di kewilayahan kan ada ya, melaksanakan berbagai program pembangunan baik dari dana APBD dan lainya. Diharapkan para Camat dan Lurah memperhatikan program jaminan tersebut,” terangnya. (izo)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *