Catat, Kemenhub Larang Pemudik Bawa Motor Listrik

JAKARTA — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melarang para pemudik yang ikut program “Mudik Gratis Kemenhub 2024”, membawa motor listrik ke dalam kapal laut.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub Hendri Ginting menegaskan, bahwa pada saat mengangkut motor nanti jangan ada motor listrik. ” Hal ini karena di atas kapal, kalo kebakaran listrik itu penanganannya masih belum baik,” ujarnya saat konferensi pers di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Motor Listrik Jadi Materi Uji Baru Festival Vokasi AHMDAM Resmi Memperkenalkan Honda EM1 e dan EM1 e PLUSKemenhub Ungkap Penyebab Kecelakaan KA di Cicalengka Bandung, 800 Mater Sebelum Sinyal

Ia menambahkan, saat ini kapal-kapal di Indonesia masih belum memiliki penanganan yang baik jika terjadi kebakaran. ” Kapal kita sifatnya masih menggunakan air, terus foam, itu malah nanti bisa mengakibatkan kebakaran yang lebih besar,” imbuhnya

Hendri terus mengingatkan bagi para pemudik yang membawa motor, diminta untuk tidak membawa motor listrik masuk ke dalam kapal laut. ” Jangan sampai ingin memamerkan di kampung, satu dua nanti malah memicu kebakaran,” tandasnya.

Sebagai informasi, masyarakat sudah dapat melakukan pendaftaran untuk mengikuti program MOTIS 2024 mulai 4 Maret hingga 18 April 2024 melalui laman mudikgratis.dephub.go.id.

Penulis: Disway

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *