DPUTR Kota Sukabumi Canangkan Rp14 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

SUKABUMI – Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi, menyebutkan pada 2024 mencanangkan anggaran sebesar Rp14.257.809.015 untuk rehabilitasi jalan, tanggap dalurat dan kegiatan lainnya.

Dari data yang tercatat DPUTR Kota Sukabumi, saat ini terdapat 154 ruas jalan dengan panjang 117,796 kilometer. Dari jumlah total jalan yang berstatus Kota Sukabumi, pemantapan jalan sudah mencapai 86,87 persen. Sementara sisanya, kondisi jalan mengalami tingkat kerusakan ringan hingga sedang.

Bacaan Lainnya

DPUTR Kota Sukabumi Bangun 276 Rutilahu, Sedot APBD Rp7 MiliarEmpat Kelurahan di Kota Sukabumi Dapat Bantuan IPALDPUTR Kota Sukabumi Sosialisasi Bangunan Gedung Harus Miliki SLF

“Alhamdulillah jika melihat dari data yang ada, pemantapan jalan saat ini sudah mencapai 86,87 persen. Adapun, pagu anggaran 2024 ini sebesar Rp14.257.809.015,” ungkap Kepala Bidang Binamarga DPUTR Kota Sukabumi, Barlian Hady melalui Teknis Jalan dan Jembatan Ahli Muda Subko Perencanaan Jalan dan Jembatan, Tuti Astuti saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Kamis (21/3).

Tuti menjelaskan, dari panggu anggaran yang sudah dicanangkan tersebut khusus rehabilitasi jalan pada tahun ini sebesar Rp2.208.107.272 dan sisanya bakal dialokasikan untuk aduan masyarakat, dampak bencana dan kegiatan perbaikan rutin jalan lainnya.

“Apabila dibandingkan dengan taun sebelumnya, pagu anggaran tahun ini mengalami penurunan cukup drastis. Sebab pada 2023 lalu, pagu anggaran mencapai Rp56.895.450,” jelasnya.

Kendati demikian, sambung Tuti, Dinas PUTR Kota Sukabumi tetap optimis dapat memaksimalkan penggunaan anggaran yang dicanangkan untuk pembangunan infrastruktur jalan. Selain itu, juga akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kondisi jalan yang ada untuk segera melakukan perbaikan.

“Meski anggaran turun sekitar 33 persen, namun kami tetap berupaya maksimal untuk melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan,” paparnya.

Diharapkan dengan adanya anggaran yang sudah dicanangkan tersebut, kondisi jalan di Kota Sukabumi dapat terus diperbaiki sehingga memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat sebagai menggunakan jalan. “Kami akan terus berupaya untuk membuat perubahan positif dalam pembangunan infrastruktur jalan,” pungkasnya. (Bam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *