Alun-alun Palabuhanratu Jadi Titik Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Wilayah Kecamatan Palabuhanratu tepatnya Alun-Alun Palabuhanratu ditetapkan menjadi titik nol kilometer Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Untuk menandai titik nol kilometer tersebut, pada tahun ini kami segera membangun Tugu Kabupaten Sukabumi Sehat di Alun-alun Palabuhanratu,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Rabu.

Bacaan Lainnya

Ratusan Massa di Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi Doa Bersama, Solidaritas Untuk PalestinaSerunya Ngabuburit di Alun Alun Palabuhanratu SukabumiTradisi Buka Puasa di Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi

Menurut Marwan, pembangunan tugu tersebut dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi.

Dipilihnya Alun-alun Palabuhanratu sebagai titik nol kilometer ini setelah Disetujui oleh eksekutif dan legislatif pada 2023 lalu.

Sementara, Kadis Perkim Kabupaten Sukabumi Lukman Sudrajat mengatakan pembangunan Tugu Kabupaten Sukabumi Sehat dilakukan secara dua tahap, untuk pertama fokus pada tugu lokasinya di atas kamar kecil di ujung alun-alun. Sehingga videotron bongkar dan dikembalikan ke Diskominfo Kabupaten Sukabumi.(*)

Penulis: Antara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *