Imbas Banjir Grobogan, Jalan Purwodadi-Blora Macet

GROBOGAN, Lingkarjateng.id Banjir di Grobogan mengakibatkan kemacetan di jalan provinsi yang menghubungkan Purwodadi dengan Kabupaten Blora pada Jumat, 15 Maret 2024. Bahkan sejumlah kendaraan roda dua banyak yang mogok di Jalan Purwodadi-Blora tersebut.

Masyarakat pun berinisiatif pengalihan arus lalu lintas di Dukuh Krajan, Desa Getasrejo, Kecamatan/Kabupaten Grobogan agar pengguna jalan dapat menghindari banjir di Grobogan yang disebabkan luapan Sungai Lusi.

Menurut keterangan warga sekitar, banjir Grobogan menggenangi jalan sejak Kamis, 14 Maret 2024 sekira jam 23.00 WIB. Namun, hingga Jumat, 15 Maret 2024 sore air tidak kunjung surut sedangkan volume genangan semakin tinggi.

“Ini malah lebih tinggi, dari pada tadi siang maupun tadi malam,” ungkap Andi yang rumahnya berada kawasan jalan provinsi Dukuh Krajan tersebut, Jumat, 15 Maret 2024.

Kondisi banjir yang tak kunjung surut ini pun membuatnya waswas. Ia berharap dalam pengaturan jalan tidak menimbulkan korban untuk para pengguna jalan akibat terseret arus banjir.

Sementara itu menurut salah satu sopir truk dengan tujuan Kecamatan Grobogan, Nuri mengaku telah terjebak kemacetan selama setengah jam.

“Sekitar satu kilo meter panjang antrian, kalo saat ini berapa saya kurang tau,” ucapnya.

Pihaknya khawatir bila debit air semakin tinggi perjalanannya menuju kecamatan Grobogan terkendala lagi. (Lingkar Network | Eko Wicaksono – Lingkarjateng.id)

Tags: banjirbanjir groboganBerita GroboganGrobogan Hari IniKemacetan lalu lintas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *