Pemkab Bangkep Gelar Pelepasan Tim Safari Ramadan Tahun 2024

Salakan, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) gelar pelepasan Tim Safari Ramadan 1445 H/2024 M bertempat di Masjid Pemda Nur Hidayah, Kamis (14/3/2024).

Wakili Bupati, Sekab Bangkep Rusli Moidady lepas dengan resmi tim safari ramadan Kab. Banggai Kepulauan Tahun 2024.

Kegiatan safari ramadan merupakan program rutinitas Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan setiap tahun pada bulan suci ramadan, bertujuan memberikan semangat kepada masyarakat bahwa Pemda senantiasa bersama masyarakat termasuk dalam melaksanakan ibadah.

Bersilaturahmi dengan umat muslim di desa-desa serta meningkatkan ukhuwah islamiah dan saling  mendukung dalam melaksanakan program yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat juga menerima usulan masyarakat dan mencari jalan keluar ketika ada permasalahan yang belum teratasi.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang disampaikan Sekab Rusli mengatakan bahwa kegiatan safari ramadan secara fungsional diharapkan akan menjadi salah satu perekat atau ukhuwah antara Pemerintah, Ulama dan masyarakat.

“Secara substansi kegiatan ini juga merupakan wadah komunikasi melalui penyampaian pesan-pesan agama melalui tausiyah para da’i yang diutus sekaligus penyampaian dan arahan pemerintah daerah kepada masyarakat melalui tim safari ramadan yang ditunjuk dimasing-masing masjid yang dikunjungi,” kata Rusli.

Pemkab berharap agar tim safari ramadan dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, karena ini bagian dari upaya mengembangkan dialog dalam hal pembangunan dan dengan begitu akan terserap aspirasi-aspirasi masyarakat.

“Pelepasan Tim safari ramadan diharapkan dapat memberikan pencerahan iman kepada masyarakat, khususnya bagi umat muslim di daerah ini, sehingga iman dan taqwa masyarakat dari hari ke hari semakin meningkat dan seluruh masyarakat kabupaten Banggai Kepulauan akan merasakan kedamaian,” ujar Sekab Bangkep.

Turut hadir Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Banggai Kepulauan, perwakilan Kemenag Bangkep serta undangan lainnya. (IKP-KOMINFO)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *