Ingatkan Barat, Putin Tegaskan Rusia Siap untuk Perang Nuklir!

Moskow

Presiden Rusia Vladimir Putin melontarkan peringatan terbaru untuk negara-negara Barat terkait perang yang terus berkecamuk di Ukraina. Putin menegaskan bahwa Moskow secara teknis siap untuk perang nuklir.

Jika Amerika Serikat (AS) mengirimkan pasukannya ke Ukraina, yang sedang diinvasi Rusia, maka menurut Putin, hal itu akan dianggap sebagai eskalasi perang yang signifikan. Demikian seperti dilansir Reuters, Rabu (13/3/2024).

Putin, dalam komentarnya pada Rabu (13/3) waktu setempat, juga mengatakan bahwa skenario perang nuklir tidak “terburu-buru” dan menyatakan dirinya saat ini tidak melihat perlunya penggunaan senjata nuklir di Ukraina.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komentar itu disampaikan beberapa hari sebelum pemilu Rusia digelar pada 15-17 Maret, yang diprediksi akan memberikan kekuasaan enam tahun lagi bagi Putin.

“Dari sudut pandang teknis militer, kami tentu saja siap,” tegas Putin (71) saat menjawab pertanyaan televisi Rossiya-1 dan kantor berita RIA ketika ditanya apakah Rusia benar-benar siap menghadapi perang nuklir.

Lebih lanjut, Putin menyebut AS memahami jika mereka mengerahkan pasukan militer di wilayah Rusia, atau Ukraina, maka Moskow akan menganggap langkah semacam itu sebagai intervensi.

“(Di Amerika Serikat) Terdapat cukup banyak spesialis di bidang hubungan Rusia-Amerika dan di bidang pengendalian strategis. Oleh karena itu, saya tidak berpikir bahwa segala sesuatu di sini sedang terburu-buru menuju hal tersebut (konfrontasi nuklir), namun kami siap untuk itu,” ucapnya.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video ‘Momen Pasukan Rusia-China-Iran Latihan Militer Gabungan di Teluk Oman’:

[Gambas:Video 20detik]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *