Polisi: Ibu Kumpulkan HP Korban Sebelum Lompat dari Apartemen Jakut

Jakarta

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Polisi mengungkap rekaman CCTV sebelum empat orang sekeluarga tewas usai diduga melompat dari lantai 22 apartemen di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Dari rekaman CCTV, wanita AEL (52) sempat mengumpulkan ponsel milik tiga korban lainnya.

“Sekitar jam 16.04 WIB, para korban ini masuk dalam lift terekam ini, dalam lift ini terlihat EA mencium-cium kening dari AEL, JWA dan JL. Setelah dicium-cium keningnya, AEL termonitor mengumpulkan handphone-handphone dari para korban di tasnya kemudian naik ke atas,” kata Kapolsek Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya kepada wartawan, Selasa (12/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelahnya, keempat korban terpantau menuju ke arah roof top apartemen. Tak berselang lama, keempatnya didapati terjatuh di dekat lobby apartemen dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kemudian Pukul 16.05 WIB, keluar dari lift di tangga 21 berdasarkan pantauan CCTV, kemudian naik ke tangga darurat untuk naik ke roof top apartemen. Kemudian 16.13 WIB, para korban terjatuh bersamaan di depan lobby apartemen,” ucap Ady.

Keempat korban terjatuh itu pria EA (50), perempuan AEL (52), remaja laki-laki JWA (13) dan remaja wanita JL (16). Diketahui keempatnya merupakan satu keluarga.

Diduga Bunuh Diri

Empat jenazah tewas tersebut diketahui lompat dari lantai 22 apartemen. Polisi menyebut keempat korban tersebut diduga bunuh diri.

“Empat mayat tersebut meninggal dunia akibat bunuh diri lompat dari lantai 22 apartemen,” kata Kapolres Metro Jakut, Kombes Gidion, Sabtu (9/3).

Empat jenazah itu dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan visum et refertum (VER). Polisi mendalami kasus bunuh diri tersebut melalui keterangan saksi di lokasi kejadian.

Lihat juga Video: Rekaman CCTV Gelagat Sekeluarga di Lift Sebelum Lompat dari Apartemen di Jakut

[Gambas:Video 20detik]

(wnv/fas) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *