3 Kali Mercy Merah Curian Eks Sopir Pindah Tangan hingga Jadi Pink

Jakarta

Mobil Mercedes-Benz milik warga bernama Sigit dicuri mantan sopir pribadinya. Mercy milik Sigit tiga kali berpindah tangan hingga ditemukan di Bali sudah berganti warna.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan Mercy milik Sigit dicuri oleh mantan sopirnya berinisial PT dari apartemen di kawasan Mampang Prapatan, Jaksel pada Desember 2023. David mengatakan pencurian dilakukan PT hanya dengan mengambil kunci mobil di sekuriti apartemen.

David menerangkan, saat kejadian sekuriti apartemen tidak menaruh curiga pada pelaku. Sebab, sang sekuriti masih mengira kalau pelaku masih sopir pribadinya korban.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kemudian setelah dicek ternyata mobil itu bisa keluar karena diambil sama mantan driver-nya yang mana sekuriti di apartemen itu tahunya itu masih driver,” ujar David kepada wartawan, Sabtu (9/3/2024).

Korban kemudian melaporkan kasus pencurian ini ke Polsek Mampang Prapatan. Polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap PT di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mercy Curian Berpindah Tangan 3 Kali

Menurut pengakuan PT, Mercy mantan majikannya itu dijual ke seseorang berinisial AM di Kemayoran. Namun, setelah AM diperiksa, ternyata mobil tersebut dijual ke Pati, Jawa Tengah.

“Kita tangkap mantan drivernya, yang atas namanya PT dijuallah ke Kemayoran, atas nama AM, kita tungguin di tempatnya si AM kita lihat mobilnya sudah nggak ada. Ternyata sama AM sudah dijual ke daerah Pati itu ke keluarganya atas nama E. Pergilah anggota ke Pati, kembangin ke sana,” ujarnya.

Polisi langsung bergerak ke Pati untuk mencari mobil Mercy curian yang sudah dijual itu. Lagi-lagi, mobil tersebut ternyata sudah dijual melalui Facebook ke seseorang inisial IGA di daerah Bali.

“Ternyata begitu sampai sana kita lihat mobilnya juga nggak ada, kita tanya juga ke E ternyata sudah dijual melalui Facebook ke daerah Bali itu atas namanya IGA,” kata David.

Mobil Berganti Warna Jadi Pink

Mobil Mercy itu akhirnya ditemukan di Bali dengan kondisi sudah berganti warna dan pelat nomor. Mobil yang tadinya berkelir merah menjadi pink.

“Barulah kita kembangkan kembali, ternyata mobil sudah dalam kondisi yang berubah warna dan nopolnya berganti. Warna mobilnya tadinya merah jadi pink,” kata David.

Sigit terkejut mobil Mercedes-Benz miliknya yang dicuri mantan sopirnya ditemukan setelah dua bulan. Sigit menyampaikan rasa terima kasihnya ke polisi.

“Dengan surprise, Pak Kanit telepon saya bahwa mobil sudah ada dengan kondisi seperti itu. Sekali lagi, Pak, saya terima kasih. Atas semua temen-temen Bapak di sini, saya bisa memiliki mobil lagi. Sekali lagi, Pak, makasih,” kata Sigit.

Sigit mengapresiasi kinerja jajaran Polsek Mampang Prapatan yang berhasil menemukan mobilnya tersebut. Dia mengaku sempat pesimistis bisa menemukan mobilnya lagi lantaran sudah dicuri oleh mantan drivernya pada Desember 2023.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolsek Mampang yang telah berjuang begitu dahsyatnya. Seperti tadi ada informasi dari Pak Kapolsek bahwa mobil ini hilang tanggal 22 Desember, baru bisa diketahui tanggal 24 Februari. Nah, pada waktu itu, saya sudah pesimistis dari bulan Februari dan saya sangat kagum sekali,” ujarnya.

(idn/gbr) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *