Tak Kuat Nanja, Mobil Derek Truk di Bogor Mundur Timpa 4 Motor

Bogor

Satu unit mobil derek terperosok saat menderek truk mogok di Jl Raya Narogong, Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Mobil derek mundur dan terperosok hingga menimpa 4 motor.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Ferdhyan Mulya mengatakan kecelakaan tersebut sudah ditangani petugas.

“Monitor, anggota sedang di TKP,” kata Ferdhyan ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (8/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warga sekitar bernama Ridho mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Mobil derek terperosok ke tebingan saat hendak melintasi tanjakan.

“Iya, di sini kejadiannya, orang sini nyebutnya ‘tanjakan Holcim’. Kejadian tadi sekitar 06.30 WIB,” kata Ridho ditemui di lokasi.

“Mobil truk itu kan lagi diderek, mobil lagi diderek, tapi mobil dereknya mobil kecil, nggak kuat (nanjak) jadi mundur lagi. Bablas ke sana, ke tebingan yang itu,” imbuhnya.

Truk mogok yang diderek di Bogor (Solihin/detikcom)

Sempat Bikin Macet

Ridho menyebut, hanya mobil derek yang terperosok. Sementara truk yang sedang diderek, berada di atas tebingan dengan posisi melintang di tengah jalan, hingga menyebabkan kemacetan parah.

“Jadi yang terguling (terperosok) ke tebingan itu mah cuma mobil dereknya aja. Mobil truknya di atas (di jalan raya) malang di jalan, ngehalangin jalan jadinya,” kata Ridho.

“Bukan lagi, macet total. (Arah) atas-bawah nggak bisa jalan,” imbuhnya.

Petugas kepolisian dibantu warga sekitar, kemudian mengevakuasi truk yang melintang di tengah jalan, dan mobil derek yang terperosok. Motor milik warga yang sempat terseret dan tertimpa dievakuasi ke kantor polisi.

“Ada motor ketimpa, saya lihat mah ada tiga apa empat motor gitu. Cuma nggak ada korban. Iya kan lompat semua (korbannya),” katanya.

“Udah dievakuasi semua, itu truknya di situ. Kalau mobil dereknya mah dibawa ke polisi, motor juga tadi dibawa ke polisi, ada yang dibawa balik langsung. Sekitar 1,5 jam tadi baru beres, kendaraan baru bisa lewat lagi,” pungkasnya.

(sol/mea) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *